Bus Pariwisata Lindas Ibu Lansia di Banyuwangi hingga Tewas

by -185 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Nahas dialami seorang ibu lansia di Banyuwangi. Korban bernama SN (60) warga Kelurahan Penganjuran ini meninggal setelah terlindas Bus Pariwisata di Jalan R.A Kartini atau tepatnya di depan Kantor Pegadaian Banyuwangi, Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 4.30 WIB.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy menuturkan, peristiwa tersebut bermula saat korban dibonceng suaminya BK (63) dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol P-4102-U. Kedua pasutri ini berboncengan melaju dari arah barat ke timur atau jalan satu arah dr. Soetomo.

iklan aston

“Sesampainya di simpang empat Pegadaian, kendaraan korban berhenti karena traffic light berwarna merah,” kata Kompol Randy.

Setelah lampu hijau menyala, motor yang dikendarai pasutri tersebut berbelok ke arah utara atau kiri. Bersamaan dengan itu, di depannya terdapat Bus Pariwisata bernopol S-7490-UJ yang dikendarai AA asal Kediri juga berbelok ke arah yang sama.

“Nah, saat itulah Bus Pariwisata yang mengambil haluan ke kiri membentur motor korban hingga oleng ke kiri dan membuat korban pasutri ini terjatuh,” ujar Kompol Randy.

Nahasnya, korban SN yang dibonceng malah jatuh ke kanan dan terlindas roda belakang bus pariwisata. Sedangkan sang suami terjatuh ke kiri dan selamat meski mengalami luka-luka.

“Akibat kecelakaan lalu lintas ini korban SN meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Kemudian, korban dan suami nya pun langsung dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Dari hasil olah TKP, diduga  Pengemudi Bus Pariwisata kurang berhati – hati saat hendak berbelok sehingga kecelakaan tersebut terjadi,” pungkasnya.

Saat ini kendaraan bus pariwisata dan motor korban diamankan untuk barang bukti. Sedangkan sang sopir masih dimintai keterangannya untuk tindakan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.