Janin Bayi Terbungkus Kresek Ditemukan Warga Genteng Banyuwangi dalam Kondisi Tak Bernyawa 

by -214 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Telah ditemukan sesosok bayi terbungkus keresek dengan keadaaan meninggal dunia di area pinggir sungai tepatnya di bawah pohon bambu, Senin (26/06/2023).

Peristiwa ini terjadi di Dusun Krajan, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

iklan aston

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan kejadian ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 14.30 WIB.

“Janin bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, Diperkirakan masih berumur 6-7 bulan dan mirisnya tali pusarnya terpotong tak beraturan,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/06/2023).

Menurutnya, kejadian ini berawal saat salah satu warga setempat bernama Warsini (60) baru pulang kerja dari sawah. Pada saat sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP) ditemukan cabai yang berserakan di bawah pohon bambu di area sungai.

Setelah sampai di rumah, Warsini (60) mendapatkan firasat tidak enak dan langsung kembali ke TKP guna mengecek tempat itu.

“Niatnya ingin memilah cabai yang masih bagus, untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Namun, sesampainya di tempat banyak lalat bergerombol di gundukan tanah. Ia pun langsung berinisiatif mengambil sebatang kayu untuk membongkar gundukan tanah dan didalamnya ada sebuah keresek berwana putih dan tercium bau tidak sedap.

“Karena, ada rasa penasaran dibukalah kresek tersebut dan terdapat kain berwarna putih yang berisi mayat bayi perempuan tersebut,” jelasnya.

Kemudian, setelah melihat kejadian itu ia memanggil warga sekitar dan melaporkan penemuan mayat bayi itu ke Polsek Genteng.

Sehingga, Aparat yang datang bersama kepala desa setempat, langsung mengecek dan berkoordinasi untuk membawa jasad bayi malang itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng.

“Belum diketahui siapa ibu kandung maupun orang yang telah tega mengubur mayat bayi mungil tersebut. Pihaknya saat ini masih ok mengumpulkan bukti-bukti yang lain,” kata Sudarmaji.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.