Penumpang KMP Marisa Nusantara Tewas Saat Kapal Sandar di Pelabuhan LCM Ketapang

by -842 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Tim SAR gabungan saat evakuasi korban (Ist)
iklan aston

 

Banyuwangi, seblang.com – Satu orang penumpang KMP Marisa Nusantara asal Kabupaten Bima, meninggal dunia di Pelabuhan LCM Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kamis (01/06/2023) sekitar Pukul 13.58 WIB.

iklan aston

Sesuai keterangan para saksi, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol., Masyhur Ade, S.,I.,K., identitas korban Jubaidah (86) warga Desa Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kabupaten Bima.

Korban menghembuskan nafas terkahir diduga karena kondisi sakit saat melakukan perjalanan dari Depok Jawa Barat menuju Lombok, menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarganya.

Kondisi korban sakit sebelumnya sudah diketahui oleh nahkoda kapal, dan disarankan untuk meminta surat ijin membawa orang sakit ke petugas kesehatan pelabuhan. Kemudian korban dilakukan pemeriksaan dan ternyata kondisi korban saturasi oksigen dan nadi dalam kondisi tidak baik.

Karena kondisi tersebut, korban tidak disarankan untuk bepergian dan disarankan untuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun pihak keluarga menolak dan membuat surat pernyataan.

Lantaran, tetap bersikeras ingin membawa korban berlayar ke lombok menggunakan KMP. Marisa Nusantara dari Dermaga LCM Ketapang. Dan saat korban hendak dipapah naik ke atas kapal ternyata korban sudah tak sadarkan diri.

Karena itu korban langsung dibawa ke klinik Anugrah, dan dinyatakan meninggal dunia. Kemudian jenazah korban dibawa menggunakan mobil jenazah ke atas KMP. Marisa Nusantara, untuk berlayar ke Lembar – Lombok, menuju rumah duka di Dusun Kumbe RT 006, Desa Kumbe, Kecamatan Rasane Timur, Kabupaten Bima, untuk dikebumikan secara adat.

“Dalam pelayaran tersebut sudah dilengkapi surat ijin angkut jenazah dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungwangi,” jelas Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol., Masyhur Ade, S.,I.,K. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.