Menemukan Surga Tersembunyi di Banyuwangi dan Mendaki ke Kawah Ijen dalam Paruh Baya

by -737 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pertama kali menjelajah dan menikmati keindahan alam dan eksotisme kawasan Wana Wisata Gunung Ijen Banyuwangi Kawah Ijen yang mempesona namun menyimpan misteri seakan menemukan surga tersembunyi “Hidden Paradise” di kabupaten yang berada di ujung Timur Pulau Jawa.

Ungkapan tersebut disampaikan Alumni Kesejahteraan Sosial Fisip Universitas Jember, yang sukses berkarier di Amerika Serikat, Sri Giati kepada wartawan media ini melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Jumat (26/05/2023).

iklan aston

Mengeksplore keindahan lingkungan alam di serpihan tanah surga di tanah Jawa, seakan tidak tidak akan pernah ada habisnya. Di timur bisa menikmati keindahan pantai dan deburan ombak pantai selatan yang menggelar. “Kali ini saya benar-benar menemukan surga tersembunyi “Hidden Paradise”, jelas wanita asal Kediri itu.

Bersama suami tercinta dia menginap di salah satu Resort di dusun Randuagung, Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi. Hamparan hijau sawah berundak dengan pemandangan gunung dan aliran sungai yang jernih bersih menjadi sajian yang ternilai baginya.

Kemudian petualangan berlanjut mendaki Gunung Ijen untuk menikmati Kawah Ijen yang menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi impian masyarakat dunia.

Perjalanan ke Kawah Ijen dengan rute yang cukup ekstrim mungkin menjadi hal yang biasa bagi sebagian pengunjung dan wisatawan, terutama bagi professional pendaki gunung dan kalangan usia yang masih belia.

“Tapi bagi saya yang berumur 55 Tahun dan suami tercinta yang untuk pertama kalinya mendaki Gunung Ijen ini adalah “A Winner” suatu kemenangan,” tambah ibu satu putri tersebut.

Perjalanan diawali bangun jam 3:00 pagi di tempat penginapan. Selanjutnya berjalan sekitar satu jam menuju start point dan tepat pukul 4:00 pagi mulailah pendakian.

Pada hari Sabtu suasana weekend lumayan ramai suasananya, yang 60 wisatawan adalah tourists asing dari; Perancis, England, Singapore dan lain-lain.

Medan yang menanjak baginya tidak terasa melelahkan, bahkan terkalahkan dengan udara pagi yang segar dengan pemandangan hamparan hijau pegunungan ditambah matahari yang mulai merekah memicu semangat untuk segera sampai ke kawah. “Saya bener-bener jatuh cinta desa di kekitar Ijen Resort, bener-bener “Hidden Paradise”,”pungkasnya.

Beberapa tahun lalu Sri Giati, bersama alumni KS 86 Fisip Unej pernah datang dan berkunjung ke beberapa destinasi yang ada di wilayah selatan, mulai : Alas Purwo, Trianggulasri, Pulau Merah dan Teluk Hijau yang ada di wilayah Pesanggaran Banyuwangi. Selain itu juga menikmati aneka macam kuliner khas Banyuwangi serta memetik langsung buah naga di dalam suasana kebun yang terang dengan lampu pada malam.”////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.