Pupuk dan Obat Mahal Petani Cabe di Banyuwangi Mengeluh

by -1093 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Petani cabe di Banyuwangi saat ini mengeluh karena mahalnya harga pupuk cabe dan obat – obatan   yang tak terjangkau harganya.

Seorang petani Suyoko(35), warga Dusun Karangrejo Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi mengatakan, mahalnya harga pupuk cabe dan obat-obatan membikin ia harus ekstra hati-hati dalam menanam cabe. Dulunya harga pupuk cabe Rp.500.000 sekarang meroket menjadi Rp.800.000 per sak, belum lagi ia harus membeli obat -obatan untuk cabe.

iklan aston

“Dalam menanam cabe kali ini kami para petani cabe harus betul-betul ekstra hati – hati terhadap tanaman kami, apalagi sekarang sering musim penghujan, kami harus memberikan obat – obatam agar hasil yang kita peroleh maksimal,” ucapnya Minggu (21/5/23).

Dengan harga pupuk dan obat-obatan yang kian mahal ini, membuat para petani menangis, apalagi hasil panen cabe saat ini tidak stabil sedangkan biaya yang dikeluarkan sudah pasti

“Adanya pupuk dan obat mahal, dengan harga cabe naik turun membuat petani khususnya cabe menangis apalagi musim penghujan turun,” ujarnya.

Sementara itu etani yang lain Sodiq (55) juga sama mengeluhkan mahalnya pupuk dan obat – obatan untuk cabe

“Besar Harapan petani cabe kepada pemerintah agar pupuk dan obat  ada solusi jangan terlalu mahal ” pungkasnya ./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.