KH Anwar Zahid : Jika Bupati dan Wakil Bupati Pecah Kongsi, Slogan Mojokerto Bersatu Berkarya Tak Akan Bisa Terwujud

by -665 Views
Wartawan: Budi
Editor: Herry W. Sulakson
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, saat menyampaikan sambuta acara Hala Bihalal DPRD dan HUT Kabupaten Mojokerto ke 730
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Selama Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto pecah kongsi (tidak rukun) slogan dan cita cita Mojokerto: Bersatu, Berkarya, untuk Maju Lebih Cepat tak akan bisa tercapai. Kritikan itu disampaikan KH. Anwar Zahid, saat memberikan tausyiah di hadapan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta Forkopimda, pada acara Halal Bihalal DPRD Kabupaten Mojokerto dan HUT Kabupaten Mojokerto ke 730 di halaman Kantor Dewan, Jumat (19/05/2023).

“Kalau tidak rukun (bersatu) tidak akan bisa mewujudkan slogan Bersatu, Berkarya, untuk Maju Lebih Cepat,” kata KH. Anwar Zahid dalam tausyiahnya di hadapan ribuan undangan.

iklan aston

Kiai kondang asal Bojonegoro ini mencontohkan, ibarat kendaraan bus bermuatan penuh penumpang, jika sopir dan kernetkan tidak rukun, maka akan membahayakan seluruh penumpangnya. Sama seperti pimpinan daerah, kalau tidak bersatu maka hanya berpikir kepentingannya dan tidak memikirkan rakyatnya.

“Berbeda adalah wahana saling melengkapi dan menguatkan. Berbeda pendapat itu wajar, tapi tujuannya untuk menguatkan tujuan Bersama,” kritiknya.

Sementara Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. “Kita sudah ketinggalan, untuk itu mari bersatu berkarya untuk Mojokerto maju lebih cepat,” dalam sambutannya.

Sebelumnya, dikabarkan koalisi politik antara Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Mohammad Al Barra (Gus Bara) pecah kongsi. Dua pucuk pimpinan Kabupaten Mojokerto itu berbeda arah politik. Bahkan para pendukung duet Ikfina Fahmawati-Bara (Ikbar) akhirnya bubar. Isue yang berkembang keduanya berencana maju calon bupati dalam pilkada 2024 mendatang.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.