Optimis Menang, DPTD PKS Mojokerto Datangi KPU dengan Kesenian Kuda Lumping

by -845 Views
Kesenian kuda lumping mengiringi rombongan DPP PKS Mojokerto
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Saat pengumpulan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024, partai politik mendatangi kantor KPU kabupaten atau kota masing-masing dengan berbagai cara. Ada yang datang dengan perwakilan partai, ada yang mengajak simpatisan, ada pula yang menyuguhkan kesenian daerah.

Seperti yang dilakukan oleh DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mojokerto. Parpol dengan nomor urut 8 ini datang ke kantor KPU kabupaten Mojokerto pada Jumat (12/5/2023) dengan menyuguhkan kesenian daerah Kuda Lumping. Imam Sutarso ketua DPTD PKS Kabupaten Mojokerto mengatakan, kesenian daerah digandeng sebagai wujud kepedulian partai dengan kebudayaan.

iklan aston

“Hal itu sebagai bentuk kepedulian kami dengan kebudayaan. Jadi partai kami bukan anti dengan kebudayaan, justru memberi ruang terbuka untuk kebudayaan,” terang Imam.

Selain datang dengan kesenian daerah Kuda Lumping, simpatisan PKS juga turut hadir ke kantor KPU Kabupaten Mojokerto. Masih kata Imam, simpatisan yang turut hadir tersebut merupakan wujud dukungan mereka kepada PKS khususnya pada gelaran pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Simpatisan kami turut hadir juga sebagai bentuk dukungan,” imbuh Imam.

Saat ditanya tentang targetnya, Imam mengatakan partainya mengincar sekitar 8 kursi pada Pemilu 2024. Pada Pemilu sebelumnya, PKS Kabupaten Mojokerto memperoleh 4 kursi. Dengan demikian, target PKS Kabupaten Mojokerto meningkat dua kali lipat.

“Tanpa mendahului takdir Allah, kami memasang target 8 kursi, dari 4 kursi yang telah kami dapatkan sebelumnya. Artinya target kami naik dua kali lipat dari sebelumnya,” beber Imam.

Sementara itu, dari kuota yang tersedia, DPTD PKS kabupaten Mojokerto memenuhi kuota 100 persen. Terdapat 19 perempuan yang maju melalui partai berlogo bulat dengan warna oranye dan putih ini. Artinya, sebanyak 38 persen termasuk dalam keterwakilan perempuan.

“Kuota kami sudah terpenuhi 100 persen. Juga terdapat 19 perempuan, artinya sekitar 38 persen keterwakilan perempuan dari partai kami,” beber Imam.

Namun, saat ditanya soal bagaimana partainya menyikapi isu soal Pilbup, Imam belum mau bicara banyak. Menurutnya, partainya kini masih fokus pada Pileg 2024 nanti.

“Untuk isu lain selain Pileg, kami belum bisa berkomentar banyak. Masih konsentrasi Pileg dulu,” pungkas Imam./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.