Walikota Blitar Resmikan Pembukaan Job Fair 2023, Ada Seribu Lebih Lowongan Pekerjaan

by -967 Views
iklan aston

Blitar Kota, seblang.com – Pemerintah Kota Blitar (Pemkot) melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar, menggelar pembukaan Bursa Kerja atau Job Fair Tahun 2023, yang diresmikan oleh Walikota Blitar, Santoso, di Gedung Kesenian Aryo Blitar Jl.Kenari Kota Blitar, Senin (08/05/2023).

Kegiatan dihadiri Sekda Kota Blitar, Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, para Asisten, Staf Ahli, Kepala BPJS Tenaga Kerja Kota Blitar, dan OPD terkait. Hadir juga perwakilan dari perusahaan-perusahaan pengguna tenaga kerja, serta para pencari lowongan kerja dari Kota dan Kabupaten Blitar, bahkan dari luar daerah.

iklan aston

Awali sambutannya Walikota Blitar mengatakan, pada saat ini banyak perusahaan besar yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada para karyawannya dikarenakan kebangkrutan atau masalah lain, menyikapi hal itu Pemkot Blitar mengadakan Job Fair dengan Perusahaan-perusahaan dan mitra dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, untuk membuka peluang dan lowongan kepada para pencari kerja baru maupun para korban PHK.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Koperasi, mitra-mitra perusahaan yang membuka peluang kerja, dan juga BPJS Ketenagakerjaan Kota Blitar, atas diselenggarakannya Job Fair 2023, dan saya harapkan tetap berlanjut bahkan bisa ditingkatkan lagi untuk tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, ini adalah momentum yang sangat bagus untuk para pencari kerja dan harus betul-betul bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, bagaimana kesempatan ini bisa memberi peluang untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Kalau tidak memanfaatkan momentum pada saat Job Fair seperti ini anda termasuk rugi besar, karena dari Job Fair ini bisa memberikan kesempatan kepada saudara-saudara untuk berinteraksi langsung dengan para pembuka peluang kerja, oleh karena itu persiapkan dan cermati dengan baik peluang ini, dan jangan disia-siakan,” harap Walikota.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Juyanto menambahkan Job Fair kali ini diadakan bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, ia berharap dapat mengurangi angka pengangguran terutama di Kota Blitar.

“Acara Job Fair ini adalah untuk mempertemukan perusahaan atau pengguna, dengan pencari kerja di Kota Blitar, dan bertujuan memberikan peluang kerja bagi pencari kerja untuk dapat diterima kerja sesuai dengan pendidikan dan keahliannya, serta untuk menurunkan angka pengangguran di Kota Blitar,” jelasnya.

Untuk informasi, Job Fair Tahun 2023 diadakan selama Dua hari yaitu pada hari Senin dan Selasa tanggal 08 s/d 09 Mei 2023, dengan peserta dari 33 Perusahaan dari Kota Blitar maupun luar Kota Blitar, dan jumlah kesempatan kerja yang dibutuhkan adalah 1.219 lowongan pekerjaan. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.