Tasnya Jatuh ke Laut, Pemudik Asal Bondowoso Ini Nekat Ceburkan Diri dari Atas Kapal

by -580 Views
Wartawan: Yudi Irawan
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Muhamad Lutfi pemudik asal Bondowoso, Jawa Timur, menceburkan diri ke laut saat KMP Perkasa Prima yang ditumpanginya hendak bersandar ke Pelabuhan LCM Ketapang Banyuwangi.

Peristiwa laka laut yang berlangsung Jumat (21/04/2023) sekitar Pukul 07.00 WIB ini dibenarkan Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol. Masyhur Ade S.I.K,.

iklan aston

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban berhasil diselamatkan,” katanya.

Kronologi kejadian tersebut Masyhur Ade menjelaskan, pemudik berusia 30 tahun ini awalnya melakukan perjalanan mudik dari Pulau Bali menuju Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Jember. Dia mudik bersama dua orang keluarganya dengan menaiki KMP Perkasa Prima.

Ketika kapal bersandar, saat itu korban berada di lantai tiga. Kemudian dia pun turun ke dek bawah untuk mengambil motornya. Nahasnya, saat turun inilah tas korban yang berisikan uang tunai Rp. 2,5 juta dan sebuah gelang emas seberat 2 gram, tersangkut besi pagar kapal. Lalu terjatuh ke laut.

Dia pun panik dan mencoba meraih tas tersebut dengan menggunakan bambu panjang yang didapatnya dari dalam kapal. Namun, tas tersebut malah menjauh, lantaran terbawa arus.

“Karena tas tersebut berisikan uang dan barang berharga, kemudian dengan sengaja korban nekat menceburkan diri ke laut dari lantai dua kapal,” ujarnya.

Bukanya tas yang didapatkan, korban malah lemas karen kecapean setelah lama berenang. Korban pun berteriak meminta tolong.

Beruntung teriakan korban ini terdengar petugas keamanan di dalam kapal. Petugas tersebut langsung menceburkan diri dan menolong korban kemudian dibawa ke daratan. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Pos Pelayanan Kesehatan Ketupat Semeru 2023, untuk mendapat perawatan medis.

“Korban selamat, dirawat di Pos Kesehatan. Kerugian materiil berupa tas besiskan uang tunai dan gelang emas,” jelas Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol. Masyhur Ade. S.I.K,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.