BPJAMSOSTEK Banyuwangi Gelar Employee Volunteering

by -996 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Banyuwangi mengadakan kegiatan employee volunteering kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Bantuan yang dananya bersumber dari hasil kumpulan uang pribadi masing-masing pegawai ini disalurkan melalui Panti Asuhan Yatim Piatu Budi Mulya Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

iklan aston

Kepala Kantor Cabang Banyuwangi Eneng Siti Hasanah menjelaskan employee volunteering BPJAMSOSTEK biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial dan kemasyarakatan serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan pemberian bantuan sembako dan sedekah adalah bentuk empati dan kepedulian insan BPJAMSOSTEK untuk membantu masyarakat yang secara ekonomi memang memerlukan bantuan dan uluran tangan dari kita,” jelas Eneng.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan mendatangkan keberkahan dan kesuksesan khususnya bagi seluruh karyawan dan bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan pada umumnya,” ucap Eneng.

“Bantuan sekecil apapun yang kita berikan, tentu akan sangat berharga dan berguna bagi saudara-saudara kita yang masih kekurangan,” pungkas Eneng.

Kepala Kantor Cabang Banyuwangi Eneng Siti Hasanah menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut kepada pihak panti asuhan. Dalam sambutannya Eneng menjelaskan tentang 5 program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sekaligus menerangkan tentang manfaat apa saja yang didapatkan dari setiap program tersebut.

Selain memberikan edukasi tentang pentingnya setiap pekerja dilindungi oleh program BPJAMSOSTEK, dirinya juga mengajarkan bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi peserta.

“Jika diperlukan, kapanpun dan dimanapun kami siap memberikan sosialisasi program BPJAMSOSTEK kepada pihak panti asuhan maupun masyakarat sekitar yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut,” ungkap Eneng.

Sementara itu ustadz Pupung selaku pengurus panti asuhan mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian paket bantuan tersebut kepada Panti Asuhan Yatim Piatu Budi Mulya yang kini dihuni oleh 85 anak yatim piatu dan dhuafa.

Ditanya soal program employee volunteering yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK, Pupung menuturkan bahwa program ini sangat luar biasa karena mengajarkan kepada setiap pekerja untuk memiliki jiwa kepekaan, empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia terlebih kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. /////

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK ini dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi instansi lain pada umumnya maupun bagi kami pribadi dan anak-anak asuh kami kelak kemudian hari pada khususnya,”  tutur Usman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.