Atrean Pemudik ke Jawa di Penyebrangan Selat Bali Semakin Padat

by -710 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang lebaran 2023, arus mudik dipelabuhan ASDP Gilimanuk Senin 17/04/2023  malam terpantau padat kendaraan yang akan menyebrang ke pulau Jawa melalui pelabuhan Gilimanuk Bali.

Pantauan seblang.com di pelabuhan Gilimanuk Bali, antrean kendaraan pemudik terjadi sekitar pukul 03.00 WITA, sudah memasuki area pelabuhan bahkan kendaraan sudah mulai mengantre d iluar area pelabuhan.

iklan aston

Meskipun kondisi cuaca saat itu dalam keadaan hujan namun keinginan untuk berlebaran di kampung halaman tak menyurutkan tekad para memudik.

Antrean kendaraan ini menurut pemudik asal kota Pontianak, Edi Sudiana menuturkan dirinya mengantre untuk memasuki kapal membutuhkan waktu 2 jam antrean.

“Saya masuk tadi pukul 01.00 dini hari namun jam 02.30.baru mau masuk kapal, rencana mau ke Pontianak karena mumpung liburan. Uda lama gak pulang,” ujar Edi pemudik asal kota katulistiwa tersebut.

Pada waktu dini hari pemudik terpantau di dominasi ke kendaraan pribadi roda empat pribadi dan ke kendaraan logistik.

Dan kemungkinan kendaraan logistik akan terus bertambah dari Provinsi NTB dan Provinsi NTT yang akan melakukan pelayaran melalui pelabuhan Gilimanuk – Ketapang.

Untuk mempercepat pelayanan pelayaran dan mengantisipasi penumpukkan pemudik. GM ASDP ketapang, M Yasin akan mempercepat bongkar muat kendaraan. “Kalau terjadi antrean maka kita akan mempercepat bongkar muat kendaraan dan memastikan muatan sesuai kapasitas agar menjaga keselamatan dalam pelayaran,” ujar M Yasin.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.