Nyaru Jadi Pembeli, Dua Wanita Asal Kalibaru Ini Diduga Mencuri di Pasar Sumberayu Muncar

by -840 Views
Kedua terduga pelaku tersebut (Ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua wanita menggegerkan warga Pasar Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar Banyuwangi. Kedua wanita berinsial MY (58) dan NKD (26) warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi ini terpergok mencuri tas berisikan uang di sebuah toko, pasar setempat, Senin (03/04/2023).

Kapolsek Muncar Kompol Imron. SH. MH., melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu. Sadimun. SH., membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar Pukul 07.00 WIB tersebut. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kasus ini bermula saat kedua pelaku masuk ke toko milik Ahmad Zakaria Mustofa (35) warga Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, yang baru dibuka oleh Dwi Riyanti (33) istri pemilik toko.

iklan aston

Setelah masuk, pelaku menyaru atau berpura – pura membeli dengan menawar sandal, sementara pelaku lain masuk ke dalam toko. Disaat istri korban sibuk mencarikan sandal yang diminta pelaku NKD, pelaku MY membuka tas milik istri korban di etalase dan mengambil isinya. Setelah itu, pelaku pergi.

Namun apes, saat pelaku MY megambil uang di dalam tas yang terbungkus plastik warna hitam, diketahui saksi Wanda Dwi Ariyanti (19) warga Dusun Rumping, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring,  Banyuwangi, yang merupakan karyawan toko.

Melihat hal itu, kemudian saksi ini memberitahu Dwi Riyanti. Sontak saja, istri pemilik toko ini langsung mengejar pelaku yang saat itu sudah keluar toko dan lari ke arah timur tempat kejadian perkara (TKP).

Pengejaran pun membuahkan hasil, pelaku akhirnya tertangkap warga. Saat ditanya, pelaku yang saat itu ikut mengejar akhirnya mengembalikan plastik hitam berisikan uang tunai tersebut ke korban. Karena itu, kasus inipun kemudian dilaporkan korban ke Polsek Muncar.

“Akibat perbuatan kedua pelaku, korban menelan kerugian sekitar Rp. 1 juta,” jelas Iptu. Sadimun. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.