Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Blitar Ke-117 Berlangsung Khidmat

by -782 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Pemerintah Kota Blitar menggelar upacara dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar yang ke-117 yang digelar di Aloon-Aloon Kota Blitar, Sabtu (01/04/2023) pagi.

Upacara yang dimulai pukul 07:15 Wib berlangsung sangat tertib dan khidmat, dan dipimpin langsung oleh Walikota Blitar, Santoso, sebagai inspektur upacara.

iklan aston

Bupati Blitar Rini Syarifah, Wakil Walikota Blitar, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kota Blitar, Sekda Kota Blitar, Komandan Yonif 511, Kapolres Blitar Kota, serta Kepala Pengadilan Negeri Blitar dan seluruh Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Blitar, Forkopimda se-Kota Blitar turut serta hadir mengikuti upacara peringatan hari jadi kota Blitar yang ke-117.

Walikota Blitar mengatakan, upacara hari ini dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar yang ke-117 dengan membawa tema “Saiyeg Saeka Praya Hanggayuh Mulyaning Kutho”. Oleh karena itulah kita bersama-sama kepada seluruh elemen masyarakat seluruh forkopimda tokoh agama tokoh masyarakat kita ajak bersama-sama untuk memperingati hari jadi Kota Blitar.

“Semoga semangat Saiyeg Saeka Praya Hanggayuh Mulyaning Kutho itu betul-betul kita wujudkan dengan kebersamaan sinergitas antara TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat bisa menghasilkan dari penghargaan penghargaan yang diperoleh pemerintah kota Blitar”, ungkap Walikota usai upacara saat ditemui para awak media.

Ia juga menambahkan untuk rangkaian kegiatan nanti setelah ini akan dilanjut dengan bulan Bung Karno dan kegiatan kegiatan lainnya jadi agenda untuk Tahun 2023 sudah full terencana.

“Jadi kami berharap kepada insan pers dan semua pihak untuk membantu mempublikasikan, supaya masyarakat tau inilah aktifitas yang diselenggarakan pemerintah kota Blitar, serta berbagai prestasi-prestasi pembangunan yang diraih oleh pemerintah kota Blitar selama ini”, harapnya.

Untuk informasi disela upacara juga di adakan penyerahan berbagai piagam penghargaan diantaranya:

  1. Penyerahan piagam penghargaan kearsipan tingkat kota Blitar Tahun 2022 kepada OPD terbaik diantaranya Inspektorat Daerah, Dinas Pendidikan dan RSUD Mardi Waluyo mendapat piagam Predikat Memuaskan.
  2. Penyerahan penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik berdasarkan UU No.25 Tahun 2019 Bagi OPD dan UPTD diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial UPTD PKM Sukorejo, UPTD PKM Kepanjenkidul.
  3. Penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada para Mudin, Juru Kunci Makam, dan anak yatim program orang tua asuh sehari atau OASE.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.