Ketua DPD LDII Banyuwangi Apresiasi dan Dukung Kebijakan Kapolri dalam Kawal dan Tegakkan Hukum  di Indonesia

by -497 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – “Saya selaku Ketua DPD LDII  Banyuwangi sangat mengapresiasi  dan mendukung penuh atas kinerja Kapolri  Jenderal  Listiyo Sigit Prabowo bersama jajarannya dalam  mengawal dan menegakkan hukum  di Indonesia dengan melakukan tindakan tegas kepada siapapun tanpa pandang bulu, mudah- mudahan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggotanya.”

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi KH. Astro Djunaedi, di rumahnya pada Rabu (29/03/2023)

iklan aston

KH Astro Djunaedi, salah seorang tokoh agama di Kabupaten Banyuwangi semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian merupakan salahsatu hasil dari upaya reformasi dan penegakan hukum yang tegas.

Slogan Presisi yang diusung oleh Jenderal  Listiyo Sigit merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan merupakan kelanjutan dari slogan Promoter yang diusung pendahulunya.

Berdasarkan survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri pada periode Februari-Maret 2023 mengalami peningkatan dan mencapai angka 70,8 persen.

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi mengajak warga LDII secara khusus dan masyarakat pada umumnya untuk berapartisipasi aktif dalam memberikan dukungan penuh terhadap segala kebijakan dan sikap tegas yang dilakukan oleh Kapolri.

“Ini artinya, masyarakat merasakan kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam memciptakan kondusifitas negara sehingga mampu melaksanakan program oembangaun dan meningkatkan kesesemoga kerja keras Kapolri beserta jajaran bisa menjadi inspirasi oleh anggotanya diberbagai jenjang,” ujar KH Astro Djunaedi.

Lebih lanjut tokoh asal Rogojampi itu menuturkan pihaknya merasa langkah dan kebijakan Kapolri saat ini cukup tegas dan selalu berada di tengah masyarakat untuk menjalankan amanah sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

Perkembangan penanganan kasus besar yang terjadi pada institusi Polri terkait  dengan integritas dan kredibilitas sebagai lembaga penegak hukum dalam membangun kepercayaan masyarakat, juga penting menjadi atensi  dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat.

“Apresiasi kepada Polri yang sudah bekerja secara profesional, sesuai amanah dan tanggung jawab, semoga Allah SWT selalu memberikan karunia-Nya serta keselamatan kepada seluruh Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun berada,” pungkas Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.