Dana Pembinaan Olahraga Segera Cair, Bupati Banyuwangi Sudah Tandatangi NPHD

by -907 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com -Kabar gembira bagi pelaku olahraga yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) karena Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk kegiatan Koni kabupaten Banyuwangi Tahun 2023.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada penerima dana hibah adalah Mukayin, selaku Ketua Umum Koni kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Dia menuturkan penerima dana hibah bertanggungjawab atas penggunaan dana hibah yang diterimanya dan sebagai obyek pemeriksaan wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaanya dalam bentuk realisasi penggunaan dana hibah kepada Bupati.

“Kami berharap Koni Banyuwangi mampu mengelola dana secera efektif efisien dan bermanfaat maksimal bagi pembinaan dan peningkatan prestasi atlet Banyuwangi serta mampu bersaing dalam kejuaraan di tingkat Jawa Timur, nasional maupun di level internasional,” jelas Abdul Aziz di kantor Dispora Banyuwangi pada Senin (27/03/2023).

Selain itu karena mengelola dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banyuwangi tentunya Koni diharapkan mampu mematuhi prinsip-prinsip pengelolaan anggaran yang baik, antara lain; transparan dan akuntabel, disiplin, adil, efisiensi dan efektifitas serta menyusun dengan pendekatan kinerja.

Lebih lanjut dia menambahkan penandatangan NPHD oleh Bupati Banyuwangi merupakan salahsatu bentuk komitmen dan dukungan pemerintah terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Banyuwangi agar mampu membawa nama baik dan menjaga kehormatan Banyuwangi dalam dunia olahraga.

Mantan Kepala Kesbangpol Banyuwangi itu berharap agar ke depan insan olahraga Banyuwangi mampu mewujudkan suasana yang kondusif, rukun, kompak dan kerja sama yang baik. Selain itu juga diharapkan bisa jujur amanah dan bekerja keras tetapi mampu berhemat dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.