Exhibition Match Mini Soccer, Pembuka Porsenap Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Di Lapas Banyuwangi

by -399 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Pagelaran Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) tahun 2023 telah dimulai, Lemabaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur mengawalinya dengan bermain sepakbola mini berbentuk Exhibition Match Mini Soccer, Sabtu (11/03) pagi.

Kegiatan PORSENAP ini adalah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 yang pelaksanaannya via daring secara serentak di Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

iklan aston

Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indrato menerangkan jika pihaknya siap untuk menggelorakan di setiap rangkaian kegiatan. Salah satunya Exhibition Match Mini Soccer yang diikuti oleh Petugas Lapas Banyuwangi serta Warga Binaan yang baru dilaksanakan tahun ini.

“Sebanyak 200 orang Warga Binaan dan Petugas  Lapas Banyuwangi turut serta menunjukan keahliannya dalam bidang olahraga dan kesenian ini”, sambut Wahyu.

Sebanyak enam bidang perlombaan akan dipertandingkan yaitu tenis meja, catur, bulutangkis, mini soccer, karaoke, dan kebersihan area blok hunian.

“Dalam pelaksanaannya nanti, tidak luput dari pengawasan ketat yang melekat dari petugas”, tambah Wahyu.

Wahyu menyebutkan tidak hanya sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan, juga sebagai penyemangat dan penghilang rasa jenuh selama menjalani masa pidana.

“Penyemangat Warga Binaan dalam menjalani masa pidana karena nantinya akan ada hadiah bagi para pemenang,” tutup Wahyu.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.