Bendungan Sungai Dusun Temurejo Kembiritan Banyuwangi Memakan Korban, Seorang Anak Tewas Tenggelam

by -687 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sungai di kawasan Dusun Temurejo Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi  Kamis ( 10/3/23) sore memakan korban seorang anak berusia 10 tahun  usai mandi dan tenggelam di bendungan sungai.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tenggelamnya anak yang masih berusia 10 tahun di kawasan itu.

iklan aston

“Iya mas, betul ,Korban masih kelas empat SD, tenggelam sekitar pukul setengah empat sore kemin kamis (9/3/23) saat mandi di sungai,. Ia berhasil ditemukan pukul setengah delapan malam,”ucap Kompol Sudarmaji.

Beberapa masyarakat pesisir sungai menjelaskan , sungai yang berada di Dusun Temurejo ini memang sering di gunakan anak – anak mandi. Kadang siang hari,kadang juga sore hari dan yang mandi bukan satu atau dua anak aja, malah kadang ada anak lima sampai delapan anak sering mandi di sungai tersebut.

Sudarmaji menceritakan kepada wartawan peristiwa  tenggelamnya anak berusia 10 Tahun tersebut, berawal saat korban dan teman-temannya mandi di kawasan aliran bendungan sungai dengan kedalaman lebih dari 2 meter.

Setelah terjun, bocah berusia 10 tahun tersebut tidak muncul lagi. Lantaran warga yang mengetahui khawatir, akhirnya mencoba mencarinya.  Setelah kurang lebih 3 jam, akhirnya bisa ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernapas. Sempat juga korkan beisial NKP itu dibawa ke klinik guna mendapatkan pertolongan medis, namun NKP tetap tidak bisa diselamatkan.

“Dari informasi yang diperoleh wartawan dari beberapa teman – teman NKP bahwa korban memang belum pandai untuk berenang,” tambahnya.

Meski berat pihak keluarga menghklaskan kepergian NKP. Jenazah pun saat itu langsung  dipulangkan ke rumah duka, untuk segera dikebumikan./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.