Warga Tangkap Maling Kotak Amal Masjid di Banyuanyar Kalibaru Banyuwangi

by -1835 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Pencuri kotak amal di masjid Al Ihsan bernama Muhammad Efendi (23) warga Dusun  Tegalpakis , Desa Kalibaru wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi tepergok  salah satu warga setempat saat melancarkan aksinya pada Selasa (14/02/2023).

Kejadian itu terjadi di masjid Al-Ihsan di dusun Curahleduk, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

iklan aston

Kapolsek Kalibaru,  Iptu Adi Yaman Ananta mengatakan kejadian itu sekitar pukul. 09.00 WIB. “Pelaku sempat merusak kotak amal menggunakan sebuah  obeng,” katanya, saat dikonfirmasi seblang.com, Selasa (14/02/2023).

Menurutnya, kejadian awal bermula ketika pelaku masuk ke dalam masjid dengan niatan akan mencuri kotak amal di masjid itu, kemudian pelaku menggeser kotak amal hingga ke pinggir masjid.

Kemudian, pada saat itu aksi pelaku diketahui salah satu warga setempat dan membuat warga itu berteriak dan membuat warga yang lain berdatangan.

“Sehingga, pelaku tertangkap tangan oleh warga, beruntungnya pelaku tidak dimassa oleh warga,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku mengakui bahwa dirinya sudah melakukan aksi pencurian di beberapa tempat lainnya.

“Pelaku, sudah melakukan beberapa pencurian diantaranya 2 tabung gas milik Sugianto dan kotak amal di Masjid Al-Fatah berisikan uang Rp. 2,640,000.,” elasnya.

Kejadian itu mengakibatkan pelaku diancam dengan pasal 65 Jo 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.