Pangdam/V Brawijaya dan Kapolda Jatim Pastikan Pengamanan RI-1 saat Hadiri Rangkaian Harlah Seabad NU di Banyuwangi

by -409 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto memeriksa langsung seluruh persiapan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat menghadiri rangkaian acara Satu Abad NU di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada hari ini, Senin (9/1/2023).

Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim tersebut ingin memastikan seluruh proses pengamanan dapat berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pintu kedatangan RI-1, pintu masuk peserta, kondisi di dalam stadion termasuk pintu keluar dalam situasi tertentu dapat terakses dengan lancar.

iklan aston

“Semua personel yang bertugas harus teliti, waspada dan antisipatif, tapi tidak boleh arogan, harus humanis dan antisipasi kemungkinan terburuk akibat membludaknya massa, sebab acara ini melibatkan para ulama dan santri serta dihadiri sekitar tiga ribu orang,” ujar Perwira Tinggi TNI jebolan Kopassus ini.

 

Selain memeriksa pengamanan di Stadion Diponegoro, Pangdam V/Brawijaya juga meninjau kemungkinan lokasi kunjungan RI-1 di Pantai Boom Marina, Banyuwangi untuk memastikan keamanannya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo akan menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara yang merupakan rangkaian Harlah 1 Abad Nadhlatul Ulama (NU) bertempat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Dalam pengamanan kunjungan RI-1 ini sejumlah 3.699 personel disiagakan. Pasukan gabungan tersebut  terdiri dari 2.331 anggota TNI, 1.102 polri, dan 266 personel Satpol PP pemerintah daerah setempat.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.