Puluhan Sopir Dump Truk Aundensi di Kecamatan Singojuruh Banyuwangi Terkait Odol

by -494 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Puluhan sopir dump truk yang tergabung dalam APPAM WANGI (Aliansi Persaudaraan  Pejuang Armada Matrial Banyuwangi) mendatangi kantor Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Kamis (5/1/2023).

Dalam pertemuan sopir dump truk di aula Kecamatan Singojuruh yang difasilitasi Camat Singojuruh, Bambang Santosa. Para sopir itu juga membawa puluhan armadanya berjejer di jalan raya setempat.

iklan aston

“Ini pertemuan difasilitasi camat atas inisiatif dari kami. Karena ada kejadian di lapangan khususnya di daerah Cantuk, yang perangkat desanya menagih janji terkait muatan odol, tapi bukan berarti kami niatan untuk melanggar,” ujar Faiq Koordinator Aksi

Dalam pertemuan ini para sopir meminta agar pemerintah memberikan solusi terkait penerapan Over Dimensi Over Load (odol) di kabupaten Banyuwangi.

“Kami meminta adanya solusi terkait odol yang ada di kabupaten Banyuwangi. Jangan hanya dump truk yang menjadi kambing hitam kalau mau diterapkan,” ujar Faiq .

Bukan itu saja, Faiq juga meminta Dinas Perhubungan Banyuwangi untuk uji kir dump truk odol agar bisa diterima seperti sebelum adanya peraturan secara nasional, bukan hanya di Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu Camat Singojuruh menuturkan, audiensi ini terkait adanya pelarangan melintas dum truk odol yang kelebihan muatan, khususnya dari arah Bedewang ke Desa Cantuk.

“Dua hari yang lalu memang ada pelarangan melintas untuk dump truk odol, karena dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar. Kalau yang standart boleh karena dianggap tidak melanggar aturan,” ujar Camat Singojuruh Bambang Santosa.

Dirinya meminta kepada pemilik kendaraan dump truk odol untuk mematuhi aturan yang berlaku dengan memotong plat bak truknya sesuai standart.

Ia juga  membenarkan bahwa aturan  tersebut hanya berlaku di Banyuwangi, sehingga membuat dump truk odol memodifikasi kendaraanya.

“Jadi ada kendaraan yang dimodifikasi sehingga bisa dipasang copot, kan ketika di kabupaten lain tidak mengapa misal ambil dari Lumajang,” jelas Bambang.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.