2.349 Calon Anggota PPS Lolos Seleksi Administrasi

by -492 Views
Para Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 saat mengikuti tahapan seleksi adminitrasi di kantor KPU Banyuwangi.
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menyatakan sebanyak 2. 349 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Menurut Dian Purnawan, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Banyuwangi, pihaknya telah melaksanakan tahapan penelitian administrasi calon anggota PPS untuk Pemilu 2024 pada 19 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

iklan aston

“Para calon anggota PPS Pemilu 2024 yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi, akan kami undang untuk hadir dalam seleksi tertulis,” ujar Dian.

Jadwal seleksi tertulis tersebut, kata Dian, akan dilaksanakan pada Jumat (6/1/2023) besok, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Gedung Serba Guna Universitas Banyuwangi (UNIBA) Bumi Kertosari, Banyuwangi.

“Tes tulisnya dengan metode tes tulis manual,” ungkapnya.

Alumni Untag 45 Banyuwangi itu menambahkan calon anggota PPS yang mengikuti seleksi tertulis diwajibkan membawa Tanda Bukti Terdaftar sebagai calon anggota PPS dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang ditunjukkan kepada panitia saat registrasi.

Para peserta juga diminta untuk membawa alat tulis dan clipboard/papan ujian sendiri dan hadir 1 (satu) Jam sebelum seleksi tertulis dimulai. Para calon anggota PPS ini juga diwajibkan menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

“KPU Kabupaten Banyuwangi akan menetapkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis paling banyak 3 (tiga) kali dari jumlah kebutuhan di masing-masing desa/kelurahan,” jelas Dian.

Agar menghasilkan anggota PPS yang berkualitas masyarakat diharapkan dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama yang telah diumumkan lulus penelitian administrasi terkait keterpenuhan persyaratan, integritas, dan kecakapan bakal calon Anggota Panitia Pemungutan Suara pada Pemilu 2024 mendatang.

“Masyarakat bisa memberikan tanggapan yang disampaikan secara tertulis dengan menyertakan identitas diri yang masih berlaku kepada Helpdesk Pembentukan Badan Adhoc KPU Kabupaten Banyuwangi, sejak pengumuman ini diumumkan 3 – 23 Januari 2023 melalui email sdmadhoc.kpubanyuwangi@gmail.com atau datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Banyuwangi,” pungkas Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.