BMKG Siapkan Monitoring Pemantau Cuaca di Pelabuhan Ketapang

by -998 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Untuk memberikan rasa nyaman dan aman di saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 dan memastikan perkiraan cuaca di pelabuhan penyeberangan ASDP ketapang Banyuwangi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memasang alat pemantau cuaca di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di pos BPBD yang di tempatkan di kantong parkir pelabuhan Ketapang.

Alat ini nantinya menjadi sarana pemantau prakira cuaca yang selalu up date. Guna memberikan informasi bagi penguna layanan transportasi laut.

iklan aston

“Iya, tadi itu oleh BMKG dipasang alat pemantau cuaca yang per detiknya selalu menginformasikan prakira cuaca di selat bali ” ujar Kapolsek KP3, Ali Masduki.

Dalam pantauan monitor BMKG nampak cuaca mendung dan hujan untuk perairan selat bali nampak ketinggian ombak 2,50 meter dengan kecepatan angin selatan – Barat 4-20 knot dengan status Sedang

Sementara untuk penyeberangan ke selat lombok, NTB terpantau ketinggian ombak mencapai 2,50 – 4.00 meter untuk selat lombok bagian selatan dengan kecepatan angin Barat – Barat laut 6 – 25 knot dengan status Tinggi.

Melihat informasi tersebut Kapolsek Kp3 mengimbau agar penguna layanan transportasi laut agar selalu berhati hati dalam melakukan pelayaran.

” Tetap untuk penumpang selalu berhati hati, jaga kondisi tubuh dan bila lelah segera beristirahat jangan dipaksa untuk mengemudi terlebih yang menempuh perjalanan jauh. Karena ada keluarga yang menunggu,” tambahnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.