Kepadatan Mulai Terlihat di Pelabuhan Ketapang

by -1278 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Lembar, NTB terpantau mulai mengalami kepadatan.

Kepadatan yang didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua mulai memasuki pelabuhan ASDP Ketapang mulai pukul 10.00 WIB dengan rute Pelayaran ke Pulau Dewata Bali.

iklan aston

Sementara untuk kendaraan logistik truk Fuso dan bus jarak jauh Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) seperti Bus Rasa Sayang, ALS , Safari Dharma Raya, Tiara Mas. Melakukan penyeberangan jarak jauh ke Pelabuhan Lembar, NTB dengan estimasi pelayaran 12 Jam.

“Benar untuk pelabuhan mulai mengalami peningkatan kendaraan mulai sejak sekiranya pukul 10,” ujar GM ASDP Ketapang, Yasin.

Sementara untuk memperlancar arus penyebrangan laut pihak Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) menyiagakan 48 unit kapal yang siap melayani penyeberangan.

“Kita siapkan 48 unit kapal untuk melayani penyeberangan . Biasanya hari bisa sekitar 28 kapal, jika padat 32 Kapal,” tambahnya.

Dirinya berharap, di libur Natal dan Tahun Baru ini pelayanan ASDP Ketapang tetap baik dan mengutamakan keselamatan penumpang transportasi laut.

“Kami berusaha selalu maksimal dalam melayani kepada penumpang dan mengimbau kepada penumpang agar tetap menjaga kesehatan dalam berkendara beristirahat ke pos yang telah disediakan bila lelah untuk beristirahat,” tambahnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.