Kejurkab IPSI Banyuwangi 2022 Tampilkan 663 Partai Pertandingan dan  812 Pendekar Turun Gelanggan 

by -1381 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kejuaraan Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi tahun 2022 menampilkan 663 Partai Pertandingan dan melibatkan 812 pendekar usia SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Negeri / Swasta se Kabupaten Banyuwangi di GOR Sahabat Banyuwangi pada Selasa – Minggu (20 – 25 Desember 2022).

Menurut I Made Cahyana, Ketua Pengkab IPSI Banyuwangi dalam sambutan antara lain mengungkapkan atas nama Pengurus IPSI Banyuwangi, tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pengurus dan panitia, atas dedikasi, kekompakan dan kerja samanya, sehingga kejuaraan pada tahun ini bisa terselenggara

iklan aston

Kejurkab IPSI Banyuwangi merupakan agenda tahunan dari pengurus IPSI Banyuwangi, sebagai ajang pembibitan untuk menjaring calon – calon Atlet Pencak Silat Banyuwangi yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan – kejuaraan di tingkat regional, nasional bahkan sampai tingkat internasional.

“Kegiatan semacam ini juga sebagai ajang kompetisi secara sportif sebagai puncak dari pembinaan prestasi olahraga pencak silat tingkat kabupaten. Selain itu untuk memacu dan memotivasi semua Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Banyuwangi  dalam melakukan pembinaan pada atletnya,” jelas Made..

Ketua DPRD Banyuwangi itu menuturkan olahraga Pencak Silat merupakan warisan leluhur sebagai ciri khas atau budaya orang Indonesia yang menjadi kewajiban bersama untuk menjaga memelihaa dan melestarikan keberadaannya.

“Oleh karena itu selaku Ketua Umum IPSI Kabupaten Banyuwangi, menghimbau dan berharap kepada seluruh insan Pencak Silat, khususnya kepada 26 Perguruan Silat sebagai anggota resmi IPSI Kabupaten Banyuwangi untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dan dedikasi dalam membina dan sekaligus sebagai wadah Atlet Pencak Silat,” tambahnya.

Alumni SMA Negeri 1 Giri itumenambahkan didalam gelanggang atau diatas matras peslita harus bertanding dan berkompetisi berdasarkan teknik dan sesuai dengan kaedah – kaedah / aturan yang ditetapkan. Namun diluar gelanggang semua harus merajut kekompakan, persatuan dan persaudaraan, sehingga dapat dipastikan Banyuwangi selalu dalam keadaan aman, damai  dan kondusif.

“Kedepan mari kita selalu bersinergi dalam mempersiapkan atlet – atlet Pencak Silat Banyuwangi yang tangguh dan handal, untuk menyongsong Porprov Jatim Tahun 2023, Kejurda Pra PON dan kejuaraan – kejuaraan yang lain,” tambah Made.

Selanjutnya atas nama seluruh jajaran Pengurus IPSI Kabupaten Banyuwangi pihaknya tidak lupa meminta maaf atas segala kekurangan, kesalahan dan ketidak sempurnaan dalam menjalankan amanah dengan tekad dan semangat berupaya kedepan dapat lebih baik lagi. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.