Disparpora Kabupaten Madiun Fokus Tingkatkan SDM pada Tahun 2023

by -959 Views
Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Mokh Hamzah Nugrohanto Foto : Puguh/seblang.com
iklan aston

Madiun, seblang.com– Pariwisata merupakan salah satu penyumbang sumber pendapatan daerah, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Pemerintah Kabupaten Madiun akan berfokus untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pada 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun (Disparpora) melalui Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Mokh Hamzah Nugrohanto Rabu, 21/12/2022 mengatakan, jika program peningkatan SDM pada tahun 2023 mendatang itu merupakan program petunjuk dan arahan dari Bupati Madiun.

iklan aston

“Pada tahun 2021 lalu kita melakukan pendampingan di beberapa tempat destinasi wisata dengan hasil dari pendampingan itu adalah rekomendasi peningkatan kapasitas SDM pariwisata. Program yang akan kita laksanakan itu merupakan petunjuk serta arahan dari Bapak Bupati untuk berfokus dalam peningkatan kapasitas SDM pariwisata” Jelas Hamzah di ruang kerjanya.

Dijelaskan lebih lanjut, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak banyak SDM pariwisata di tahun 2023 mendatang dengan memaksimalkan pendampingan-pendampingan di seluruh tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

“Kami akan memaksimalkan kegiatan yang akan berlangsung pada tahun depan itu, melakukan pendampingan kepada pelaku pariwisata adalah cara yang tepat untuk menjadikan wisata yang ada di Kabupaten Madiun lebih maju dan berkualitas” Tambah Mokh Hamzah.

Selain itu ia menegaskan, jika anggaran keuangan memungkinkan pada tahun 2023 mendatang, pihaknya akan mengusahakan Sertifikasi Kompetensi Profesi (SKP) bagi pelaku wisata yang sudah di dampingi pada beberapa tahun sebelumnya untuk mendapatkan sertifikat  kompetensi.

“Jika anggaran nanti memungkinkan, kami akan mengusahakan Sertifikasi Kompetensi Profesi bagi seluruh pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun. Jika para pelaku pariwisata sudah memiliki sertifikasi profesi maka hal itu akan menambah semangat bagi mereka untuk mengembangkan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Madiun lebih maju dan berkembang pada tahun-tahun berikutnya” Tutup Hamzah./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.