SMK Muhamadiyah 1 Genteng bersama Wardah Kosmetik Gelar Fashion Show dari Limbah Plastik

by -834 Views
Wartawan: Andi Wmbo Saksono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Untuk menarik minat siswa tentang hidup berkelanjutan, SMK Muhammadiyah 1 Genteng bersama Wardah kosmetik menggelar acara fashion show yang busananya terbuat dari limbah plastik bekas.

Latifah Ambarwati, Wakil kepala bidang kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Genteng, mengatakan, tujuan digelarnya acara fashion show itu untuk menunjang kurikulum merdeka.

iklan aston

“Itu namanya project pelajar Pancasila, atau biasa disebutkan P Lima, disitu ada beberapa macam tema, dan kita mengangkat tema gaya hidup berkelanjutan. Dimana kita untuk merecycle limbah plastik, untuk menarik minat para siswa kami maka kami menggelar acara ini atau memerintahkan para siswa untuk membuat busana yang berbahan dasar sampah plastik agar tidak terbuang sia-sia,” katanya.

Ia juga berharap, semoga para siswa SMK Muhammadiyah 1 Genteng lebih berkreatif dan lebih maju lagi.

“Kami berharap siswa-siswi kami semoga kedepannya lebih berkreatif lagi, dan SMK 1 Muhammadiyah lebih maju lagi,” ujar Latifa.

Guru yang biasa disebut Cik gu Latifa itu juga menambahkan, dengan adanya keterlibatan Wardah kosmetik membuatnya sangat berkesan.

“Sangat sangat berkesan untuk kegiatan ini. Karena Wardah kosmetik sebagai produk kosmetik ternama di Indonesia turut terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan di sekolah kami, terimakasih Wardah, semoga kerjasama akan lebih baik lagi dikesempatan berikutnya, tambahnya.

Sementara itu, Karla, Wardah promotor, mengatakan, selain fashion pihak Wardah juga mengadakan bazar dan skin edukasi.

“Selain dari beberapa rangkaian kegiatan tadi, kami juga mengadakan bazar dan skin edukasi, adapula tadi kami juga membagikan dorprice dan voucher untuk setiap pembelian produk wardah  kepada para siswi, ada juga support goodie bag untuk pemenang fashion show,” ujarnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.