Ingin Meraih Kemenangan Ketiga Dalam Pemilu di Banyuwangi PDI Perjuangan Langsung Tancap Gas 

by -396 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai partai politik pemenang dua kali pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Banyuwangi, jajaran pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Banyuwangi bersama dengan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) menggelar rapat persiapan rapat koordinasi (Rakor) pemenangan pemilu.

Menurut I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI PerjuanganKabupaten Banyuwangi, “Agenda Rakor akan digelar di salah satu hotel Banyuwangi pada Minggu (18/12/2022 dengan menghadirkan seluruh pengurus DPC, Bakal Calon Anggota Legislatif dan pengurus PAC PDI Perjuangan serta KSB Badan,” jelasnya di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi pada Sabtu (17/12/2022).

iklan aston

Made menuturkan dalam rakor tersebut pihaknya akan memberikan materi dan pembekalan terkait ke pemiluan, tahapan-tahapan, pengawasan dan lain sebagainya dengan menghadirkan pemateri dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi.

Lebih lanjut politisi asal Kecamatan Kalipuro itu mengungkapkan dalam rakor tersebut pihaknya juga akan memberikan pemahaman taktik dan strategi untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Termasuk rencana pemekaran daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten Banyuwangi yang menurut Made menjadi bagian strategi pemenangan partai politik yang dipimpin Bu Megawati Soekarnoputri itu.

Dalam upaya melakukan persiapan maksimal menyongsong Pemilu mendatang, DPC PDI Perjuangan Banyuwangi mengusulkan kepada DPD Provinsi pergantian Ketua PAC Kecamatan Glagah yang harus berurusan dengan aparat penegak hukum (APH) beberapa waktu lalu, imbuh Made.

Sekedar informasi dalam pemilu legislatif (Pileg) Tahun 2019 PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi mampu meloloskan 12 wakilnya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pelaksanaan Rapat Kerja diperluas beberapa bulan lalu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi dalam Pileg 2024 mendatang memasang target meraih 20 kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi sesuai dengan perintah DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.