Ketua Umum Perbasi Banyuwangi Berharap Kebersamaan dan Kekompakan Pengurus agar Mampu Berprestasi

by -308 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Program jangka pendek Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi seminggu setelah pelantikan dan pengukuhan  yang pertama adalah konsolidasi internal atau penguatan kepengurusan.

Karena  untuk mencapai target yang ditetapkan tentunya membutuhkan kerukunan kekompakan dan kerjasama yang baik antar semua unsur . Selain itu juga butuh kejujuran amanah dan serta efektifitas – efisiensi pengurus dalam menjalankan semua program yang sudah ditetapkan.

iklan aston
debat capres

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ricco Antar Budaya, Ketua Umum Pengkab Perbasi Banyuwangi kepada wartawan media melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Minggu (27/11/2022).

Menurut dia salah unsur pembinaan dan peningkatan prestasi adalah tenaga pelatih / Coach dan wasit yang berkualitas. “Sehingga program penyegaran pelatih dan wasit-wasit termasuk update lisensi yang mereka miliki menjadi program yang tidak kalah penting,” ujar Alumni Unibraw Malang itu.

Untuk mengukur keberhasilan program pembinaan basket salahsatunya kesiapan tim basket putra-putri Banyuwangi dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim)  yang akan digelar pada tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Jombang dan Kabupaten / Kota Mojokerto, tambah Ricco.

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Demokrat itu menuturkan  kepengurusan Perbasi Banyuwangi periode 2022 – 2026 merupakan orang-orang  terpilih yang kepedulian dan dedikasi untuk perbasketan di kota ujung Timur Pulau Jawa sangat luar biasa, meskipun berasal dari background atau latar belakang yang berbeda-beda.

Ricco yakin sosok yang saat ini masuk dalam jajaran kepengurusan adalah orang yang mengerti akan perbasketan di Banyuwangi dan tentunya peduli untuk masa depan bola basket di kabupaten yang dikenal dengan The Sunrise of Java.

“Harapan kami bersama yang jelas ingin membuat olahraga bola basket lebih memasyarakat lagi dan mampu berprestasi membawa nama harum Banyuwangi ditingkat regional, nasional bahkan di level internasional,” tambahnya.

Putra dari Owner Kadek Modeling School Banyuwangi itu menambahkan untuk mewujudkan target yang dicanangkan tentunya jajaran pengurus Perbasi berharap kepedulian dan dukungan maksimal dari seluruh elemen yang ada  termasuk pemerintah dan pihak swasta dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi  olahraga basket Banyuwangi di masa mendatang.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.