Parade Surabaya Juang Kembali Digelar Usai 2 Tahun Pandemi

by -796 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Setelah absen selama 2 tahun akibat pandemi, Parade Surabaya Juang kembali hadir di Kota Pahlawan, Minggu (6/11/2022) pagi. Parade yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” Ini, untuk memperingati Hari Pahlawan.

Parade Surabaya Juang merupakan momen spesial bagi warga Kota Surabaya. Tak ayal, ribuan warga begitu antusias. Sebanyak 3.500 peserta dari berbagai kalangan khususnya pecinta sejarah Indonesia ikut memeriahkan Parade Surabaya Juang pada tahun ini.

iklan aston

Puluhan ribu warga Kota Surabaya pun tumpek blek memenuhi rute jalan yang dilalui peserta parade, dari Tugu Pahlawan sampai Balai Kota Surabaya.

“Parade ini dibuka pendaftaran untuk masyarakat umum Kota Surabaya, tujuannya agar sama-sama ikut berpartisipasi menyambut kemeriahan Parade Surabaya Juang,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap Parade Surabaya Juang bisa dijadikan momentum dalam mentransformasikan nilai-nilai kepahlawanan.

“Sekaligus untuk meneladani semangat kebangsaan dalam mengenang peristiwa 10 November 1945,” ujar Eri Cahyadi.

Parade Surabaya Juang tahun ini terasa lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Berbagai komunitas kemasyarakatan Indonesia ikut terlibat, mulai dari pecinta sejarah, sepeda, dan mobil kuno (Jeep Willys).

Para peserta parade menampilkan pertunjukan yang menghibur
Mulai dari kesenian tari, musik, drumband, pembacaan puisi, paskibraka, dan teatrikal yang dikemas dalam bentuk karnaval di Jalan Raya Kota Surabaya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.