Apotek di Banyuwangi Stop Penjualan Obat Sirop

by -1195 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah apotek di Banyuwangi telah menghentikan sementara penjualan obat sirup. Salah satunya terlihat di Apotek Alfa Medicine, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi.

Apotek ini memasang pemberitahuan di bagian loket pembeli. Pengumuman tersebut menerangkan untuk sementara tidak menjual obat dalam bentuk sirop, sampai selesai uji lab Kemenkes (Kementerian Kesehatan) dan BPOM.

iklan aston

“Ya benar, kita setop sementara penjualan obat sirop,”kata Farhana, karyawan Apotek Alfa Medicine kepada seblang.com, Minggu (23/10/2022).

Farhana menjelaskan, penghentian sementara penjualan obat sirup itu menyusul terbitnya edaran dari Kemenkes akibat ditemukannya kasus gangguan ginjal akut pada anak di sejumlah daerah.

“Sampai kapan, kita belum tahu. Nunggu hasil uji lab Kemenkes dan BPOM. Takutnya ada kandungan yang membahayakan (penyebab gangguan ginjal akut pada anak),” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data Kemenkes secara nasional terdapat 241 kasus dan 133 di antaranya meninggal dunia akibat gangguan gagal ginjal akut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.