Gus Barra Menerima Kunjungan Kerja GP Ansor Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan

by -557 Views
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banjar Kalimamtan Selatan memberikan kenang kenangan kepada Gus Barra.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto menerima kunjugan resmi study banding dari PC GP Ansor Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, di Gedung GP Ansor PCNU Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/9/2022).

Kedatangan rombongan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Banjar ini, diterima langsung oleh Dr H Muhammad Al Barra atau Gus Barra sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto. Dalam sambutannya, Gus Barra sangat menyambut baik  kedatangan rombongan PC GP Ansor Kabupaten Banjar, yang dalam rangka saling bertukar pikiran maupun program kerja dari keduanya.

iklan aston

“Selamat datang di Bumi Majapahit Kabupaten Mojolerto, wahai saudaraku PC GP Ansor Kabupaten Banjar Kalimatan Selatan. Ahlan wa sahlan bihudurikum, salam silaturrahmi dan persahabatan. Semoga silaturrahim ini, menjadi berokah dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua serta bagi para generasi muda GP Ansor,” ungkap Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

Gus Barra yang juga maju sebagai calon terkuat di Pilbup 2024 Mojokerto ini, menyampaikan kepada para pengurus GP Ansor Kabupaten Banjar, bahwa Mojokerto dulu merupakan pusat Kerajaan Majapahit, dan pernah mengalami zaman keemasan dengan wilayah kekuasaannya mencapai hampir semanjung ASEAN. Gus barra juga menjelaskan, Kabupaten Mojokerto sangat kaya berbagai wisata alam, wisata religi, wisata budaya dan sejarah dan kearifan lokalnya.

“Barangkali, panjenengan semua mau akan wisata, mumpung berada di Kabupaten Mojokerto yang lengkap obyek wisatanya, akan diantar temen-temen dari sini. Terpenting, silaturrahim ini untuk berbagi pengalaman dan saling belajar berorganisasi demi kemaslahatan GP Ansor dan Indonesia,” jelas Gus Barra.

Gus Barra menambahkan, yang dapat dipelajari dari sulaturrahim ini, pertama di inilah Mojokerto dengan berbagai macam kebudayaannya dan peninggalannya masih banyak candi-candi seterusnya. Kedua, dari GP Ansor Kabupaten Mojokerto dan GP Ansor Kabupaten Banjar ini, masing masing akan mendapatkan banyak-banyak informasi atau tukar informasi, kemudian menjadi program kerjanya untuk jangka menengah atau jangka panjangnya.

Ketiga, sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama memiliki tanggung jawab yang luar biasa Untuk bagaimana Kita berjanji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Para generasi muda Nahdlatul Ulama atau gerakan Pemuda ansor ini, agar kedepan dapat menjadi pemimpin bangsa.

Sedangkan, Ketua GP Ansor Kabupaten Banjar Muhammad S Rifqi, berterima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh GP Ansor Kabupaten Mojokerto “Terima kasih kepada Gus Barra dan lainnya, yang telah menyambut kami dengan hangat. Silaturrahmi ini murni kami lakukan untuk belajar dan menimba ilmu dari keduanya, katanya. (ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.