Desa Olean Mendapat Piagam Penghargaan sebagai Kado Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

by -1046 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia Desa Olean Kecamatan Situbondo mendapat Piagam Penghargaan Desa Berseri dan Lestari Katagori Pratama.

Piagam Penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jatim Internasional Expo Jalan Ahmad Yani No. 99 Surabaya pada hari Senin (12/09/2022).

iklan aston

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur bermaksud melaksanakan penyerahan penghargaan desa atau Kelurahan BERSERI Katagori Pratama, Madya dan mandiri oleh Gubernur Jawa Timur, serta dalam peningkatan kapasitas kader desa atau kelurahan BERSERI Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Disela – sela sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak semua kalangan masyarakat dan pemerintah setempat untuk bersedekah oksigen dengan cara menanam pohon mangrove.

“Saya mengajak untuk seluruh bupati maupun walikota untuk memulai sekecil apapun, sederhana apapun, dan berbentuk apapun, untuk menanam pohon mangrove,

kalau ini kita lakukan bersama – sama, Sama halnya kita sudah bersedekah oksigen. Kalau kita bisa tanam pohon mangrove sama halnya kita sudah bersedekah oksigen”, ujar dalam sambutan Gubernur Jawa timur dan ditutup dengan mengajak menonton bernyanyi bersama dengan tema “Menyembuhkan Dunia”.

Kepala Desa Olean Ansori yang juga menghadiri dalam undangan hari lingkungan hidup sedunia mengatakan, jika acara ini sangat spesial, ia mengatakan ada sekitar 62 Kepala Desa Maupun Lurah seluruh Jawa Timur yang mendapatkan piagam penghargaan Desa BERSERI Katagori Pratama.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Desa Olean mendapat Piagam Penghargaan Desa Berseri dan Lestari dengan katagori Pratama di Jatim Internasional Expo, Surabaya, dan kami ucapkan terimakasih kepada kepala dinas lingkungan hidup provinsi Jatim dan Gubernur ibu Khofifah yang sudah memberikan piagam penghargaan dengan Katagori Pratama kepada desa kami yaitu Desa Olean”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.