Wamenag Tanda Tangani Buku KaryaTerminal Literasi Pegawai Kementerian Agama Banyuwangi

by -877 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia, Dr. KH. Zaenut Tauhid Sa’adi, M.Si., menandatangani sejumlah  buku hasil karya dari Terminal Literasi Pegawai Kementerian Agama Banyuwangi (Lentera Sastra) Kabupaten Banyuwangi, pada Sabtu  (03//9/2022), di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi.

Didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi,  Dr. H. Moh. Amak Burhanudin, S.Ag., M.Pd.I., Wamenag menandatangani beberapa buku, di antaranya “Potpourri Memeluk Rindu di Masa Pandemi” Karya Syafaat dan kawan-kawan, “Konsep Karya Selesai hingga Kajian Memori Sastra” Karya Nurul Ludfia Rochmah selaku sekretaris Lentera Sastra, juga “Pojok Romanza” yang merupakan karya Almarhum Achlis Yusrianto dan pengurus Lentera Sastra, serta Buku “Leadership is Caracters, Catatan-catatan kunci memimpin madrasah meraih sukses” hasil karya Drs. Ahmad Suyuti, M.Pd.I, yang tak lain Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banyuwangi di Kecamatan Srono.

iklan aston

Dalam kesempatan itu, Wamenag berharap lebih banyak lagi karya buku yang dihasilkan oleh Keluarga Kementerian Agama, baik karya fiksi maupun non fiksi. Zainut Tauhid Sa’adi sangat berkesan ketika bertemu dengan para guru. “Tiga belas tahun saya menjadi guru, dari  mulai guru Madrasah Tsanawiyah, Aliyah dan Dosen di Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut wamenag menyampaikan, bahwa sampai sekarang dalam KTP nya masih tertulis pekerjaan guru. “Pekerjaan guru sangat mulia, pekerjaan yang sangat memberikan manfaat bukan hanya untuk keluarga, tetapi untuk masyarakat secara luas,” ujarnya, seraya menyatakan, terkait karya tulis Wamenag sangat mendukung peningkatan kompetensi guru dibidang Literasi.

Di kesempatan yang sama , KakanKemenag Kabupaten Banyuwangi menyampaikan, dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama akan meluncurkan 77 judul buku hasil karya dari keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi.

“Diluncurkan sebanyak 77 judul buku karya dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, dari Ujung timur Pulau Jawa untuk Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Ketua Lentera Sastra, H. Syafaat, S.H., M.HI., menyampaikan, bahwa yang ditandatangani Wamenag hari ini hanya sebagian, dari sejumlah 77 judul buku yang dapat diterbitkan di tahun 2022.

“Buku-buku karya lainnya juga dapat dibaca secara gratis melalui E-Book Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi. Dan yang sudah tercetak tersebut juga ada di perpustakaan daerah  Banyuwangi,” ucapnya.

Penandatanganan buku tersebut dilakukan Wamenag Zainut Tauhid, bersamaan dengan acara *Ngopi”, Ngobrol Pendidikan Islam, yang dihadiri semua Kepala Madrasah Negeri, Pengawas Madrasah, Pengawas Pendidikan Agama Islam serta pengurus MGMP PAI dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) se- Kabupaten Banyuwangi.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.