Desa Kembiritan Banyuwangi Adakan Lomba Gerak Jalan Tradisional dan Launching Aplikasi LADAK

by -1097 Views
Gerak jalan di Desa Kembiritan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI KE-77, Pemerintah Desa (Pemdes) Kembiritan, Kecamatan Genteng Banyuwangi mengadakan lomba gerak jalan tradisional yang diikuti sebanyak 150 regu dari berbagai sekolah dan umum, Minggu (21/8/22)

Selain kegiatan lomba gerak jalan tradisional, Desa kembiritan juga memperkenalkan ke masyarakat adanya Aplikasi LADAK(Layanan administrasi desa kembiritan) berbasis online.

iklan aston

Ribuan warga Desa Kembiritan dan sekitarnya terlihat antusias melihat gerak jalan tradisional itu. Dalam acara gerak jalan tradisional dihadiri oleh camat Genteng, Kepala Desa kembiritan, Babinsa, Bhabinkanibmas dan tokoh – tokoh masyarakat Desa Kembiritan.

Kepala desa kembiritan Sukamto Mengatakan gerak jalan Tradisional kembali diadakan setelah dua tahun off karena pandemi Covid-19.

”Karena Covid-19 sudah melandai, tahun ini kita adakan kegiatan kegiatan guna memperingati hari kemerdekaan RI ,Gerak jalan Tradisional ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia,” ucapnya.

Selain meriahnya Lomba gerak jalan tidak lupa kepala desa terus menyosialisasikan pelayanan berbasis online dengan nama ” LADAK”

“Dengan adanya aplikasi online Ladak ,saya berharap pelayanan untuk masyarakat desa kembiritan menjadi lebih baik lagi,dan masyarakat tidak kebingungan untuk mengurus administrasi diri dan keluarganya,selain itu gerak jalan tradisional ini sudah menjadi budaya Masyarakat Desa Kembiritan sebagai Ajang pemersatu dan silaturrohmi, bukan sekedar ajang olahraga saja. Saya berharap dengan adanya gerak jalan tradisional ini berjalan tertib dan rapi sehingga bisa menjadi tauladan bagi event event lainya.” Pungkas kepala desa kembiritan.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.