Jelang KTT G20, Korem 083 Baladika Gelar Apel Pasukan PAM Imbangan di Banyuwangi

by -537 Views
Wartawan: Noviansyah Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksakan di Provinsi Bali tanggal 15-16 November 2022, Komando Resort Militer (Korem) 083/Baladhika Jaya melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan PAM Imbangan KTT G20 di Taman Blambangan, Jumat (29/7/2022) pagi.

KTT G20 merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh 19 negara utama dan Uni Eropa anggota G20. Adapun anggotanya terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

iklan aston

Apel Imbangan yang dipimpin langsung Danrem Baladika Jaya Kolonel Yudhi Prasetyo itu dimaksudkan untuk melakukan cipta kondisi di lokasi terdekat dari Provinsi bali sebagai lokasi diadakannya konferensi.

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetyo

“Kegiatan ini dimaksudkan menjaga kondusifitas KTT G20 2022, dan Banyuwangi sebagai kabupaten terdekat dengan provinsi Bali , kita menjaga keamanan dan memantau segala aktifitas yang akan memasuki provinsi bali dan Banyuwangi merupakan daerah imbangan,” ujar Kolonel Yudhi Prasetyo.

KTT G20 tahun 2022 Fokus pembahasan mencakup perekonomian dunia dan isu-isu penting yang terkait reformasi Bank Dunia dan IMF, perubahan iklim, energi global, dampak demografis hingga masalah populasi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani yang turut hadir dalam apel tersebut juga mendukung langkah pengamanan dalam konferensi tersebut.

“Pemkab Banyuwangi juga akan mendukung kegiatan tersebut agar kabupaten Banyuwangi sebagai daerah imbangan benar menciptakan kondisi yang aman dalam terselenggaranya KTT G20,” ujar Ipuk Festiandani.

Sementara itu, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut Ansori menuturkan dalam mengantisipasi potensi penyusupan melalui pantai Banyuwangi karena jarak laut yang dekat Lanal Banyuwangi akan melakukan latihan simulasi keamanan.

“Bulan september kita akan melakukan latihan simulasi pengamanan KTT G20 dalam langkah antisipasi penyusupan  tadi sudah kita sampaikan ke Danrem dan Bupati,” ujar Danlanal Banyuwangi.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.