Cabor Tinju Mampu Menyumbang Lima Medali Dalam Porprov Jatim 2022

by -343 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Jajaran pengurus Koni Banyuwangi bersama para petinju yang mendapatkan medali dalam Porprov VII Jatim di Alun-alun Ki Ronggo Bondowoso
iklan aston

Bondowoso, seblang.com – Cabor tinju Kabupaten Banyuwangi akhirnya mampu menyumbang lima medali dalam pelaksanaan Porprov VII Jatim tahun yang digelar di Alun-alun Ki Ronggo Kabupaten Bondowoso pada 25 Juni –  Juli 2022.

Medali perak kedua diperoleh petinju Banyuwangi Sasmito yang turun dalam kelas 63,5  Elite Putra berhadapan dengan petinju Kabupaten Malang Frans Febrianto dalam pertandingan babak final yang digelar setelah istirahat isoma.

iklan aston

Bertanding dengan dukungan ribuan penonton yang memadati Alun-alun Ki Ronggo sejak awal ronde pertama, Sasmito terlihat kesulitan menghadapi lawan yang merupakan petinju kidal.

Beberapa kali pukul straigth dan hook kanan kiri yang dilontarkan tidak mengenai sasaran. Sedangkan lawannya yang bermain tenang mampu mendikte permainan dengan jab-jab kanan yang dikombinasi dengan hook kiri yang keras.

Menjelang akhir ronde pertama berakhir petinju Banyuwangi itu sempat mendapat hitungan wasit setelah jatuh akibat straigth kiri yang dilontarkan lawannya. Namun dia masih sanggup melanjutnya pertandingan.

Pada ronde dua dan tiga, Sasmito belum bisa mengatasi permainan lawan bahkan kembali terjatuh akibat pukulan lawan yang mendarat di tubuhnya. Hingga akhir pertandingan wasit / juri memutuskan Sasmito kalah angka dan berhak mendapatkan medali perak.

Medali emas kedua diperoleh oleh  Aditya Fahmi Kurniawan menang angka mutlak dalam babak final  berhadapan dengan petinju Kabupaten Ngawi Yogha Fauzan pada kelas 67 Kg Elite Putra.

Bertanding rapat dan saling jual beli pukulan sejak ronde pertama sampai dengan ronde ketiga petinju Banyuwangi akhirnya dinyatakan menang angka mutlak karena dalam dua ronde awal mampu memimpin jalanya pertandingan di gelanggang.

Pada ronde ketiga dengan kondisi yang sama-sama  kehabisan tenaga kedua petinju tetap saling jual beli pukulan meskipun straigth dan hook serta upper cut yang dilontarkan Aditya maupun Yogha tidak bertenaga lagi.

Tiga medali yang disumbangkan para petinju  Banyuwangi yang tampil partai sebelumnya,  yaitu Yara Fayzah Alaina yang akrab disapa Yara menang angka  atas  Cici Imaniar dari Kabupaten Sidoarjo dalam kelas 52 Kg putri.

Kemudian petinju kelas  46 Kg  Youth putra M Sairil harus puas dengan medali perak setelah kalah dari  Marcel Dwi Rachmat (Kota Surabaya). Selanjutnya medali perunggu bagi kontingen Banyuwangi atas nama Robbin Maulana pada kelas 67 kg Youth Putra.///

Mukayin, Ketua Koni Kabupaten Banyuwangi yang menyaksikan laga bersama dengan beberapa pengurus setelah pertandingan menyatakan rasa bangga atas perolehan hasil para petinju Banyuwangi yang melebihi harapan jajaran pengurus Koni.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas hasil yang diraih para  petinju Banyuwangi dalam Porprov Jatim kali ini. Harapan kami tidak muluk-muluk yang penting para petinju bisa tampil baik dan mampu menyelesaikan pertandingan. Ternyata hasilnya luar biasa kami patut berbangga,” jelas Mukayin.

Sementara DjiroHS, Salah seorang pelatih tinju Banyuwangi mengungkapkan  rasa bangganya atas keberhasilan empat anak asuhnya yang berhasil lolos ke final.”Malam ini kami sangat bangga anak-anak mampu mendapatkan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu. Rasa lelah dan capai hilang terbayar dengan hasil yang membanggakan bagi kami,” jelas Djiro.

Lebih lanjut Djiro mengungkapkan pihaknya akan mengevaluasi secara menyeluruh dan secepatnya melakukan persiapan menyambut Porprov Jatim mendatang dan optimis para fighter Banyuwangi mampu memperoleh medali dalam Porprov Jatim mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.