KONI Kota Pasuruan Berharap Para Atlet Bisa Meraih Prestasi Terbaik

by -312 Views
Ketua KONI serta pengurus dan para atlet foto bersama (bahrul)
iklan aston

Pasuruan, seblang.com – Menjelang Porprov Jawa Timur ke VII, di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/06/22) esok, KONI Kota Pasuruan menggelar prosesi pamit dan pelepasan kontingen Porprov Jatim VII di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan.

Kontingen Kota Pasuruan akan mengikuti 28 Cabang Olahraga (Cabor), dari total 48 Cabor yang dipertandingkan. Dengan jumlah kekuatan kontingen di Kota Pasuruan total 378 personil dengan rincian, 162 atlet pria, 99 atlet wanita dan official berjumlah 117 personil.

iklan aston

“Dari 28 cabor yang diikutkan ada beberapa yang diunggulkan bisa meraih medali emas,” kata Ketua KONI Kota Pasuruan Gangsar Sulistyarso, Rabu (22/06/22).

Gangsar menjelaskan, dari data prestasi terkini, ada beberapa cabor yang dapat meraih medali. Seperti, dari cabor Atletik, Menembak, Selam Kolam, Selam Laut, Catur, Tae Kwon Do, Wushu, Hockey, Petanque.

“Semoga para atlet dapat meraih medali. Selain itu, Sepak Bola juga meraih medali,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen H. Abdullah Junaidi menuturkan, dari rangkaian kegiatan Porprov ke-VII ini sudah diawali dengan babak Pra Kualifikasi untuk 6 cabor. Diantaranya, Sepak Bola, Volly Indoor, Basket, Futsal, Pencak Silat dan Catur.

“Alhamdulillah, untuk Atlet-atlet di Kota Pasuruan telah berhasil lolos mengikuti Porprov dari tiga cabor yaitu Sepak Bola, Pencak Silat dan Catur,” ucap Junaidi.

Junaidi menambahkan, pada Porprov ke-VI tahun 2019 di Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Kota Pasuruan bisa meraih medali, 9 medali emas, 9 medali perak dan 23 medali perunggu dengan jumlah poin 73 dan berada diperingkat 15 se Jawa Timur.

“Semoga di Porprov ke-VII kali ini kontingen Kota Pasuruan bisa meraih prestasi yang lebih baik dan juga bisa memperbaiki peringkat dari Porprov sebelumnya,” tegasnya.////

Writer : Bahrul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.