Bupati Harapkan Atlet dan Official Kontingen Banyuwangi Berperan sebagai Humas 

by -291 Views
Bupati dan Forpimda  berfoto bersama kontingen Porprov Banyuwangi di Halaman Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Para patriot olahraga Banyuwangi baik pemain, pelatih dan official pendamping yang turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022, selain untuk menjadi yang terbaik dan mampu meraih medali juga diharapkan bisa menjadi humasnya pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk menyampaikan informasi baik kepada masyarakat luas.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat Pelepasan Kontingen  Banyuwangi yang akan mengikuti Porprov VII Jatim 2022 di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi Senin (20/06/2022).

iklan aston

“Target yang disampaikan oleh Ketua KONI Banyuwangi masuk Lima Besar dalam Porprov Jatim kali semoga bisa tercapai,” jelas Bupati Ipuk.

Dalam memberikan dukungan kepada para atlet yang turun ke gelanggang Bupati Banyuwangi berencana untuk berkunjung ke Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang tetapi waktunya belum bisa dipastikan.”Insya Allah mudah-mudahan kita agendakan ya…karena mendadak ga usah dikasih tahu dong,” imbuh Bupati Ipuk sambil bercanda.

Sementara Mukayin, Ketua KONI Banyuwangi mengungkapkan pihaknya memasang target masuk 5 besar Porprov Jatim hanya sekedar iseng atau tanpa dasar. Semuanya sejak awal dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk tahapan seleksi atlet dan program latihan dari semua cabor dirancang dan dilaksanakan dengan baik.

“Dari hasil analisa, monitoring dan lain sebagainya jajaran pegurus KONI Banyuwangi berani memasang target meraih posisi 5 besar,” jelas Mukayin.

Guru SMK Negeri  Glagah itu menuturkan dalam ajang Porprov Jatim kali ini pihaknya tidak berani menetapkan cabor andalan untuk mendulang medali. Bahkan berharap semua cabor mampu memberikan kontribusi dalam perolehan medali bagi kontingen Banyuwangi.

“Dalam ajang Porprov kali ini semua kabupaten / kota memiliki peluang dan kesempatan yang sama, seluruh cabor memiliki kekuatan yang sama sehingga untuk menetapkan salahsatu cabor sebagai andalan terlalu dini,” ujar Mukayin.

Selanjutnya  pria asal Madiun itu menambahkan dalam jaket atlet dan official ada tulisan Banyuwangi Rebound merupakan bentuk sinergi antara KONI dengan pemkab Banyuwangi.

“Bupati mencanangkan gerakan Banyuwangi Rebound yang diharapkan mampu diikuti oleh semua cabor untuk mengharumkan dan mengangkat nama baik Banyuwangi dari dunia olahraga,” pungkas Mukayin.///

Hadir dalam acara pelepasan Kontingen Porprov Banyuwangi tersebut antara lain; H Sugirah, Wabup Banyuwangi, Sekda Kabupaten Banyuwangi, H Mujiono, Kapolresta Deddy Foury Millewa, Dandim 0825, Danlanal Banyuwangi, Kadispora Banyuwangi, beberapa pimpinan SKPD, Pengurus KONI dan Pengurus cabor serta beberapa udangan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.