Kapolresta AKBP Deddy Foury Millewa Usulkan Pembangunan RS Bhayangkara di Banyuwangi

by -427 Views
Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mengharapkan dukungan warga masyarakat, pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan Polresta Banyuwangi kepada masyarakat.

Menurut  Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, salahsatu upaya yang dilakukan adalah peningkatan layanan kesehatan dengan mengusulkan pendirian Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Pendirian RS Bhayangkara merupakan keputusan Markas Besar (Mabes) Polri pusat, tetapi kami tetap mengusulkan pendirian RS Bhayangkara di Banyuwangi,” jelas Kapolresta AKBP Deddy Foury Millewa di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi Senin (20/06/2022).

Menurut AKBP Mille panggilan akrab Kapolresta Banyuwangi, ada beberapa faktor yang melatar belakangi usulan pendirian RS Bhayangkara di Banyuwangi, antara lain; perkembangan demografis dan kondisi geografis Banyuwangi yang cukup luas serta beberapa faktor pendukung yang lain.

Perwira asal Sulawesi itu menambahkan sampai saat ini pelayanan kesehatan di lingkup Polri untuk wilayah Eks Karisidenan Besuki (Eks Polwil Besuki) yang meliputi; Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember masih dibawah naungan RS Bhayangkara yang ada di Kabupaten Lumajang.

Saat ini aparat kepolisian Banyuwangi fokus pada pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang akan digelar di Provinsi Bali dan pengamanan menuju kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang

“Secara administrasi kami akan mendorong untuk meningkatkan mutu dan kualitas pengamanan dan pelayanan kesehatan seperti yang  ada di Lumajang yang ada RS Bhayangkara Lumajang membawahi pelayanan kesehatan di link Eks Polwil Besuki,” jelas Mille.

Sehingga pengajuan usulan pendirian dan pembangunan RS Bhayangkara di Banyuwangi membutuhkan landskap lebih lanjut dan menunggu keputusan dari Mabes Polri, pungkas AKBP Mille.

Sekedar informasi di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur terdapat 10 RS Bhayangkara ditangani Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim dalam memberikan layanan kesehatan bagi anggpta Polri maupun masyarakat.

RS Bhayangkara di Jatim antara lain ; Kabupaten Lumajang, Madiun, Tulungagung, Bojonegoro, Pamekasan dan Kota Surabaya serta beberapa kabupaten / kota lain.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.