Tingkatan Sarana Telekomunikasi Pemdes Tuliskriyo Dirikan Radio Pancar Ulang

by -917 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang komunikasi khususnya Radio Sambung Roso Desa Tuliskriyo yang mengunakan Handy Talky (HT), telah mendapatkan respon positif dari Pemerintah Desa Tuliskriyo, yang mana akan didirikan Radio Pancar Ulang (RPU).

Sugeng Puryanto Kepala Dusun Sukowinangun sekaligus anggota Radio Sambung Roso, Senin 30 Mei 2022 menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya pendirian Radio Pancar Ulang ini, karena sangat diperlukan untuk sarana komunikasi antar warga dari RT yang satu dengan RT yang lain, terutama di pos induk untuk pengamanan dan ketertiban lingkungan.

iklan aston

Saat ini di masing-masing RT yang ada di Desa Tuliskriyo sudah di berikan Handy Talky (HT), biasanya yang memegang adalah ketua RT dan digunakan untuk melaporkan situasi dan kondisi di masing-masing lingkungan serta melaporkan jumlah personil ronda malam,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Puryanto, selain untuk melaporkan sistem keamanan dan ketertiban, Radio Sambung Roso ini juga digunakan untuk sarana  komunikasi dan informasi peluang bisnis dan saling tukar pengalaman.

Untuk pengagas pendirian Radio Pancar Ulang ini adalah Kepala Desa Tuliskriyo Mashuriono yang sekaligus mendapatkan dukungan dari ketua RT, ketua RW serta  masyarakat Desa Tuliskriyo. Saat ini sudah ada 5 gardu induk dan 19 titik pos swakarsa, untuk anggaran pendirian Radio Pancar Ulang ini berasal dari swadaya masyarakat dan di bantu oleh Pemdes Tuliskriyo sebesar 15 juta yang sudah dipotong pajak,” jelas Puryanto.

Diharapkan dengan adanya pendirian Radio Pancar Ulang ini bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban serta bisa mempererat tali silaturahmi antar warga, yaitu RT yang satu dengan RT yang lain yang ada di Desa Tuliskriyo ini,” tegasnya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.