Warga Pertanyakan Tindak Lanjut Pembangunan JLU Situbondo

by -771 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Warga pertanyakan tindak lanjut pembangunan proyek jalan lingkar utara (JLU) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sebab, proyek pekerjaan jalan lingkar utara yang dimulai sejak tahun 2017 dengan anggaran dari pemerintah pusat maupun provinsi itu sudah mulai retak-retak dan banyak yang rusak atau tidak terawat.

Halik (34) warga setempat mengatakan, bahwa pihaknya sebagai warga negara yang taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) pertanyakan tindak lanjut pembangunan proyek jalan lingkar utara yang dimulai sejak 6 tahun lalu hingga kini belum juga selesai.

iklan aston

Sambung dia, padahal jalan lingkar utara dibangun tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan di dalam kota Situbondo.

” Kemungkinan hal itu terkendala anggaran, kami berharap supaya pembangunan JLU secepatnya rampung sesuai target dari dinas terkait maupun orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, “kata Halik, kepada seblang.com di simpang tiga Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kamis (19/05/2022) sore.

Disisi lain, kata Halik, Bung Karna panggilan akrabnya Bupati Situbondo, semoga proyek pekerjaan JLU ini juga dimasukkan pada anggaran pinjaman dana PEN nantinya.

” Pengajuan pinjaman dana PEN pada pusat oleh Pemkab Situbondo itu, kalau sudah terealisasi nanti, harapan kami proyek pekerjaan jalan lingkar utara (JLU) bisa tercover juga, “imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Yanto (43) seorang sopir truck asal Desa Paowan, Kecamatan Panarukan mengatakan, proyek pembangunan jalan lingkar utara yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan sudah dikerjakan mulai sejak tahun 2017 hingga sekarang sangat disayangkan belum juga rampung.

Lanjut dia, proyek dengan panjang sekitar 20,54 kilometer itu dimulai dari simpang tiga Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan dan tembus ke simpang empat Kecamatan Kapongan untuk mengurangi kemacetan di kota.

” Jadi, kami minta pemerintah daerah segera mengambil langkah untuk dikomunikasikan dengan legislatif, bagaimana jalan lingkar utara (JLU) bisa di mulai pembangunannya kembali dengan mengusulkan anggaran pada pusat, APBD atau melalui dana pinjaman dana PEN, supaya cepat bisa dinikmati oleh masyarakat Situbondo, “ujarnya. (imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.