Ular King Cobra Masuk Rumah Warga dan Melilit di Toples Lebaran, Warga Lapor Damkar

by -521 Views
Wartawan: Novianto Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
Seekor ular King Cobra memasuki rumah warga
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seekor ular King Cobra berhasil dievakuasi dari dalam rumah milik Linda, warga Desa Wringin Putih, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Nampak ular King Cobra tersebut berdiri tegap yang seakan siap untuk melawan siapa saja yang akan mendekati sembari menjulurkan lidahnya dengan suara desisan.

iklan aston

Melihat kejadian itu, Linda langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran  untuk mengambil ular yang memiliki bisa mematikan tersebut.

“Panik! kata temen suruh menghubungi damkar, saya lantas menghubungi petugas,” ujar Linda.

Dalam video yang diambil oleh rekan Linda, nampak ular tersebut melilit toples kue lebaran yang terletak di ruang tamu dan seakan akan menjaga kue tersebut.

Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran pun tiba di kediamannya untuk mengambil ular tersebut. Saat hendak dievakuasi, ular tersebut sempat bersembunyi di kolong kursi, sehingga terpaksa tim damkar mencoba mengambilnya mengunakan  kayu.

Diduga, ular King Cobra dewasa terebut berasal dari kebun yang berada di sebelah rumahnya. Karena cuaca yang panas, membuat ular tersebut keluar dari sarangnya.

“Ya itu, kok bisa mbulet di toples lebaran. Kemungkinan ular itu dari kebun kelapa, tetapi alhamdulilah sudah diambil,” tambahnya.

Sementara ular tersebut telah diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Banyuwangi untuk ditempatkan ke habitatnya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.