Diduga Terperosok, Lansia Asal Songgon Tewas di Sungai Srono Banyuwangi

by -1008 Views
Petugas saat mengevakuasi korban
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Warga Dusun Rayud Rt 04, Rw 01, Desa Parijatahkulon, Kecamatan Srono dikejutkan dengan kematian Ngatemi, seorang warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon. Lansia berusia 65 Tahun tersebut ditemukan meninggal dunia, Selasa (03/05/2022) dalam kondisi tertelungkup di sungai dusun setempat, sekitar Pukul 04.45 WIB.

Dari keterangan para saksi kejadian Kapolsek Srono AKP. Achmad Junaedi SH menjelaskan, kondisi korban pertama kali ditemukan oleh saksi Sudiha (50) warga Dusun Rayud, yang saat kejadian pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membersihkan diri. Sesampainya di bibir sungai, saksi ini melihat korban dalam kondisi tak bernyawa.

iklan aston

Saksi tersebut langsung memberitahukan kejadian itu ke Sapari (45) ketua RT. Menerima laporan dari saksi ini kemudian informasi itu diberitahukan  ke H. Abdula (50) Kepala Dusun Rayu, yang kemudian para saksi ini langsung mendatangi TKP, dan melaporkannya ke Mapolsek Srono.

Mendapat laporan tersebut petugas langsung bergegas menuju TKP bersama Babinsa, dan petugas medis Puskesmas Parijatah Kulon melakukan evakuasi terhadap korban dibantu warga setempat. Hasil pemeriksaan petugas medis, ditubuh korban terdapat luka pada pelipis mata sebelah kiri, luka sobek pada bubir atas, luka sobek di pelipis sebelah kanan, dan luka robek pada dada.

Menurut Kapolsek Srono, luka itu diduga kuat akibat korban terperosok dan menghantam batu di bibir sungai dengan ketinggian kurang lebih 2 meter, saat kejadian. Usai mengevakuasi korban, petugas SPKT Polsek Srono, mengantar korban ke rumah duka, didampingi keluarga korban mengendarai mobil bacbon polsek setempat.

“Menurut keterangan keluarganya, korban selama ini mengalami pikun. Sejak Senin 02 Mei 2022 sekitar Pukul 08.00 WIB korban menghilang dari rumah. Atas kejadian itu, pihak keluarga korban tak berkenan korban dilakukan otopsi dan menerima kematian korban. Korban di makamkan di TPU dekat kediamannya,”  jelas Kapolsek Srono AKP. Achmad Junaedi SH.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.