Untuk Mengurai Kemacetan, Tiket Hangus Tetap Berlaku

by -1341 Views
Kemacetan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk
iklan aston

Jembrana, seblang.com – Untuk mengurai kemacetan arus mudik di pelabuhan penyeberangan Gilimanuk, tiket yang masa berlakunya habis tetap berlaku.

General manager ASDP Ferry Cabang Ketapang Hassan Lessy , Sabtu(30/04/2022) mengatakan, banyak pemudik yang antre membeli tiket digerai penjualan tiket hingga menyebabkan kemacetan.

iklan aston

“Kami menekankan, agar pengguna jasa membeli tiket melalui online, tidak di Gilimanuk, apalagi sebenarnya sudah ada kebijakan tiket hangus tidak berlaku, ” katanya.

Ia juga menyampaikan, Karena melihat kondisi penumpukan kendaraan semakin parah, pihaknya menarik kebijakan tersebut untuk sementara.

“Untuk mengurangi antrean kendaraan di Gilimanuk, tiket hangus masih tetap berlaku,dan jika sebelumnya berlaku selama 5 jam, maka di arus mudik saat ini tidak ada pembatasan waktu, jadi sesuai kesepakatan masalah tiket tidak ada gangguan, ” ujar Hassan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi antrean lanjutan Hassan mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh instansi terkait, mulai dari instansi dalam pelabuhan sendiri hingga TNI-POLRI.

“Kami memfokuskan pada penguraian antrean, salah satunya mempercepat port time atau bongkar muat kapal, yang biasanya 45 menit, sekarang 32 menit, ” tuturnya.

Ia juga menambahkan, mengenai penambahan jumlah armada kapal yang beroperasi itu merupakan opsi yang terakhir.

“Hingga Jumat sore kemarin, masih 28 unit kapal yang beroperasi, dengan 8 trip,  apabila nanti ada peningkatan antrean yang signifikan dan tidak bisa terurai lagi, maka akan ditambah jumlah kapal yang beroperasi, ” ujar Hassan.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.