Apes! Kepepet Kebutuhan Lebaran, Pria Asal Jember Nekat Curi Motor Ngadat

by -857 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Mendekati lebaran, membuat pelaku tindak pencurian motor semakin nekat. Seperti halnya yang dilakukan ML (35), pria asal Mumbulsari, Jember.

Dia nekat mencuri motor milik Misnodiono warga Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi di siang bolong.

iklan aston

“Peristiwa pencurian itu terjadi pada hari Selasa (26/4/2022) kemarin, sekira pukul 13.00 WIB,” kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan kepada seblang.com, Kamis (28/4/2022).

Sebenarnya, jelas Lita, motor korban ini akan diservis karena ngadat. Sembari menunggu tukang servis, korban meninggalkan motornya begitu saja di depan rumahnya dengan kondisi kunci motor masih menempel.

“Tetapi tiba-tiba saja pelaku menggeber motor korban yang suaranya terdengar dari dalam rumah korban,” ujar Lita.

Mengetahui motornya dicuri, korban langsung mengadukan ke Polsek setempat. Warga yang mengetahui kejadian itupun membantu korban mengejar pelaku.

Beruntung, pelaku ML ini tidak tahu jika motor yang dicurinya itu tengah rusak, sehingga motor itu pun ngadat. Hingga akhirnya pelaku dapat terkejar.

“Karena motor yang dicuri ngadat, pelaku ML ini pun dapat terkejar. Dia diamankan warga dan petugas saat mendorong sepeda motor supra milik korban,” ujar Lita.

Kini, pelaku ML telah ditahan di Polsek Sempu guna proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.