Pemdes Bersama Warga Margomulyo Glenmore Gelar Safari Ramadhan

by -1315 Views
Safari Ramadan di Desa Margomulyo Glenmore
iklan aston

Banyuwangi,  seblang.com – Bersama pengurus NU dan kelompok tani Pemerintah Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore Banyuwangi Jawa Timur menggelar Safari Ramadan, bertempat di aula kantor desa setempat, Rabu (27/04/2022).

Acara Safari Ramadan juga dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh ulama dan juga tokoh masyarakat, serta seluruh perangkat desa.

iklan aston

Acara inti Safari Ramadan tersebut adalah menyantuni anak yatim hingga pemberian THR guru ngaji, takmir masjid se-Margomulyo sebagai bentuk keperdulian pemerintah Desa Margomulyo.

“Ini merupakan momen yang luar biasah, masih dalam nuansa bulan suci Ramadan tentu dapat menjadi ajang silahturrohmi warga menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Desa Margomulyo Aji dalam sambutannya.

“Pelaksanaan ini memang kami kemas secara bersamaan dengan sejumlah agenda lain, seperti halnya satunan anak yatim yang mendapat support dari pihak kelompok tani, sebenarnya untuk santunan anak yatim kerap kali dilaksanakan oleh kelompok tani bahkan sudah menjadi agenda rutinan kelompok,” paparnya menambahkan.

Lebih lanjut Kades mengungkapkan, pada semua guru ngaji yang ada di desa Margomulyo, berterimakasih atas dedikasinya selama ini.

“Dengan peran serta mereka lah mampu membentuk karakter anak lebih baik dari usia dini, apalagi pada saat ini semua hal telah ditunjang oleh kemajuan teknologi, dari pemahaman dan pembinaan para guru ngaji dapat dijadikan bekal agar mampu memilah dan memilih hak positif dan negatif,” terangnya

“Lebih butuh pengawasan super extra untuk menumbuhkan cikal bakal generasi penerus, dengan bimbingan para guru ngaji inilah yang perlu kita semua apresiasi  atas usahan mereka, selain di tunjang dari lembaga pendidikan yang lainya,” jelas Aji yang telah menjadi kepala desa selama 2 periode tersebut hingga detik ini.

Dalam kesempatan tersebut kades juga berpesan agar tetap menjaga keharmonisan di lingkungan masing masing. “Mudah-mudahan diadakannya Safari Ramadan ini menjadi motivasi dan idukasi untuk kita semua, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan keperdulian antar sesama,” imbuh kades.

Salah satu tokoh masyarakat MT mengatakan, selama kepemimpinan kades Aji banyak kemajuan yang telah dapat dinikmati oleh semuanya. “Yang lebih kami banggakan dari sosoknya kades ialah selalu bisa membaur dengan masyarakat. Bahkan pada saat ada warga yang sedang berduka cita kades aktif menyempatkan diri hadir,” ungkap MT.//

Terpantau pelaksanaan Safari Ramadan pemdes Margomulyo di tutup dengan acara buka bersama yang di teruskan dengan pemberian cindera mata kepada seluru RT dan RW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.