Polresta dan Instansi Gabungan Siagakan 940 Personel Menjelang Mudik

by -936 Views
Kabag Ops. Polresta Banyuwangi Kompol. Agung Setia Budi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang mudik lebaran tahu 2022 Polresta Kabupaten Banyuwangi bersama Instansi terkait yakni TNI dan Dinas perhubungan menyiagakan 940 personel.

Rencananya personel gabungan tersebut akan di ditugaskan di titik rawan macet, Pelabuhan ASDP Ketapang, Pelabuhan Tanjung Wangi , dan stasiun kereta api serta beberapa titik pos lebaran ketupat guna memberikan pelayanan menjelang lebaran ataupun saat arus balik.

iklan aston

Personel gabungan tersebut terdiri  Polisi 440 orang, BKO Brimob 31 orang, TNI 90 orang serta instansi terkait 379 orang. Yang nantinya akan memberikan pelayanan arus mudik dari pintu gerbang Banyuwangi utara dan pintu gerbang Banyuwangi selatan

“Kalau personel nanti kita gabungan, dari berbagai instansi ada TNI, Polisi, Dishub, satpol PP.  Setiap pos juga kita berikan layanan kesehatan juga dan tempat beristirahat bagi pemudik mulai dari Banyuwagi Utara sampai Banyuwangi selatan,” ujar Kabag Ops. Kompol. Agung Setia Budi 27/04/2022

Dirinya berharap dengan adanya pelayanan jelang mudik diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik. Sehingga dapat pulang ke kampung halaman melaksakan lebaran dengan penuh kebahagiaan.

Agung juga mengimbau kepada pemudik untuk menjaga kondisi tubuh yang prima dan kendaraan yang baik serta beristirahat jika dirasa lelah ke pos pelayanan lebaran 2022 yang dibuka di seluruh Indonesia di sepanjang jalan.

“Jaga kesehatan itu yang utama , dan utamakan keselamatan dalam berkendara kalau lelah ayoo segera istirahat di pos yang disediakan, agar nanti sampai kampung halaman dengan selamat. Karena masih ada keluarga dan sanak saudara tersayang yang menunggu,” jelasnya.

Kendati demikian untuk pantauan seblang.com untuk palabuhan ASDP Ketapang dan Sejumlah Stasiun di Kabupaten Banyuwangi belum nampak kenaikkan jumlah pemudik.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.