Umat Hindu Pura Mangku Jaya Keradenan Purwoharjo Bersama LSP Berbagi Takjil

by -1414 Views
Kegiatan berbagi takjil oleh umat Hindu (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kerukunan umat beragama terjalin harmonis di Dusun Tegalrejo, Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo. Dibantu Laskar Sumber Putih (LSP), Umat Hindu dusun itu bersama – sama membagikan takjil Ramadan ke pengguna jalan yang melintas di jalan raya Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring – Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo, depan Pura Mangku Jaya, Minggu (24/04/2022).

Diiringi gamelan khas Bali, ratusan takjil mulai dibagikan ke pengguna jalan yang menjalankan Ibadah puasa. Berlangsungnya kegiatan, Pecalang dusun setempat turut membantu dan mengamankan jalannya lalu lintas di jalan yang menghubungkan   dua kecamatan tersebut.

iklan aston

Ayu Widya perwakilan umat hindu yang juga sekertaris LSP menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar-umat beragama.

“Bila kita semua ber Bhineka Tunggal Ika, saling bahu membahu, saling menghormati, dan saling berbagi, maka kerukunan antar umat akan semakin terjalin baik. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas umat hindu Dusun Tegalrejo di setiap Bulan Ramadan,” jelas Ayu Widya, disela kegiatan berlangsung.

Saat ini Ayu Widya, dipercaya rekan dan saudaranya menjadi sekretaris di LSP. Dengan ini dia memjalankan visi utama untuk menanamkan kebajikan ke semua umat. Dia berharap momen seperti ini bisa terus dilaksanakan, agar dapat membantu sesama, dan menjalin persaudaraan.

“Kegiatan bagi takjil ini murni hasil gotong royong kesadaran pengurus untuk menanam kebaikan serta bentuk kepedulian untuk masyarakat,” pungkas Ayu Widya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.