Gelar Penyaluran Rastrada, Santoso : Berasnya Tidak Akan Habis Sampai Lebaran

by -661 Views
Masyarakat menerima program bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada)
iklan aston

Blitar, seblang.com – Sarmi (62) salah satu warga, terlihat gembira setelah menerima program bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) di Kantor Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (22/4/2022).

Ia sudah menunggu-nunggu penyaluran tahap pertama program bantuan Rastrada dari Pemkot Blitar pada 2022. “Berasnya sudah ditunggu-tunggu untuk kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran. Ini tadi dapat 40 kilogram beras,” kata Sarmi.

iklan aston

Sarmi merupakan satu dari 10.814 keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan Rastrada di Kota Blitar. Program Rastrada merupakan bantuan beras yang diberikan Pemkot Blitar kepada keluarga kurang mampu.

Tiap keluarga menerima bantuan 10 kilogram beras per bulan yang diberikan setiap empat bulan sekali. Penyaluran Rastrada dilakukan secara bertahap di masing-masing kelurahan di Kota Blitar.

Secara simbolis, Walikota Santoso menyerahkan bantuan Rastrada kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

“Penyaluran Rastrada dilakukan secara bertahap di masing-masing kelurahan. Hari ini kami tuntaskan di Kecamatanan Sananwetan, besok di Kepanjenkidul, dan hari ketiga di Sukorejo,” kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso menargetkan penyaluran tahap pertama program bantuan Rastrada di tiga kecamatan bisa tuntas dalam tiga hari. Dengan begitu, ia berharap masyarakat bisa segera menggunakan bantuan Rastrada untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

“Tiap keluarga dapat jatah 40 kilogram untuk empat bulan mulai Januari-April 2022. Jatah beras itu cukup untuk kebutuhan Ramadan bahkan tidak habis sampai Lebaran,” ujarnya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.