Kapolresta Banyuwangi Hadiri  Pengukuhan Satgas Ansor Anti Narkoba dan Pemberantasan Berita Hoax

by -1060 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
Pengukuhan dan Deklarasi Satgas Ansor Anti Narkoba Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pengukuhan dan Deklarasi Satgas Ansor Anti Narkoba Banyuwangi, dilaksanakan di Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi, Pada Rabu (20/04/2022) Sore hari.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya Deklarasi Anti Narkoba.

iklan aston

“Hal ini bagus, untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” katanya Rabu (20/04/2022).

Menurutnya, pada deklarasi itu dapat memberikan solusi terbaik serta dapat memberikan sumbangsih pemikiran nyata terhadap upaya pencegahan penyalah gunaan Narkoba yang sekarang lagi marak di kalangan masyarakat.

Namun, pihaknya juga butuh dorongan ataupun turut andil mengambil bagian dalam upaya memberikan informasi yang akurat dan aktual tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan agenda ini dengan tetap menjaga keamanan terutama,” ungkapnya.

Kapolresta Banyuwangi mengatakan narkoba adalah salah satu yang dapat menghancurkan akhlaq dan masa depan generasi muda kita.

“Maka dari itu, yang hadir saat ini agar  bersama dan menyatukan tekad dan satukan semangat untuk menjauhi Narkoba, karena tahun ini mesin politik sudah mulai dipanasi menjelang Pemilu 2024,” Ujarnya.

Sehingga, pihaknya mengajak seluruh masyarakat melawan yang namanya berita Hoax dan ujaran kebencian yang berbau SARA yang dapat memecah belah persatuan, mari kita bersatu untuk melawan semua itu.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Banyuwangi H. Ikhwan Arief juga menambahkan Pengukuhan Baanar tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat  dan membantu aparat keamanan dalam memerangi peredaran narkoba.

“Kami dari PC GP Ansor Banyuwangi akan bersama pihak kepolisian dan stake holder lainnya  menyatukan tekad dan  semangat untuk menjauhkan Narkoba dari jangkauan generasi muda dan masyarakat,” ujar H. Ikhwan Arief.

Sehingga, ke depannya Kabupaten Banyuwangi ini bisa menjadi Kabupaten yang bersih dari barang seperti itu dan menciptakan generasi muda yang baik lagi tentunya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.